-->
  • Jelajahi

    Copyright © INDOLIN.ID | INDONESIA ONLINE
    Indolin id

    Iklan

    ECONOMY

    Hujan Deras Picu Tanah Longsor Di Banjar Dinas Papung

    INDOLIN.ID
    Sabtu, 08 Januari 2022, 14.39 WIB Last Updated 2022-01-08T07:42:30Z
     

    INDOLIN.ID, KARANGASEMHujan deras yang menyelimuti wilayah Kabupaten Karangasem kembali menimbulkan dampak. Yakni tanah longsor di Banjar Dinas Papung, Desa Bungaya, Kecamatan Bebandem yang menggerus sebuah dapur milik warga, Kamis, (6/1/2022). Dimana material longsorannya sampai menutupi badan jalan rabat beton sepanjang 2 meter. 

    Kalaksa BPBD Karangasem, Ida Bagus Ketut Arimbawa, Jumat (7/1/2022) pagi mengatakan, jika pihaknya sudah melakukan penanganan bersama warga. 

    "Ini kejadiannya kemarin (6/1/2022) sore jam 5 akibat hujan deras. Sekarang kita lakukan gotong royong bersama warga untuk membersihkan material yang menutup jalan," Ungkapnya. 

    Kegiatan berlangsung selama kurang lebih 2 jam. Dimana saat ini jalan sudah dapat di akses. Sementara yang terlibat dalam kegiatan tersebut ialah Kabid KL, Babinsa, Bhabinkamtimas, BPD (Badan Pengawas Desa), Kawil, Prebekel beserta staf dan Masyarakat.

    Lebih lanjut, Ida Bagus Ketut Arimbawa kembali mengimbau agar warga terus waspada dalam berkegiatan selama musim penghujan, agar terhindar dari dampak yang ditimbulkan. (Ami)

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU