• Jelajahi

    Copyright © INDOLIN.ID | INDONESIA ONLINE
    Best Viral Premium Blogger Templates

    DAERAH

    Belum Selesai, Namun Warga Sudah Tak Sabar Lalui Jalan TMMD

    INDOLIN.ID
    Rabu, 23 Juni 2021, 15.35 WIB Last Updated 2021-06-23T08:35:01Z

    INDOLIN.ID ■ Walaupun penyelesaian pembukaan jalan tembus ke Tola dari Bitombang belum rampung dan masih licin berlumpur karena belum ada pengerasan namun warga yang ingin segera merasakan jalan ke kampung Tola yang sebelumnya terisolir, tetap berkendara dijalanan tersebut. 

    Saat cuaca mendukung, atau panas terik, mungkin tidak ada masalah melalui jalur yang masih merupakan lumpur padat yang diratakan menunggu pengerasan. Namun jika jalanan ini diguyur hujan maka akan sangat licin dan berlumpur. 

    Masyarakat kampung Tola dan sejumlah warga dari kampung tetangga yang memiliki perkebunan yang dilalui jalanan ke Tola tetap melintasinya dengan motor, daripada jalan kaki ke kebun, kata seorang warga. 

    Keberadaan TMMD Ke 111 Kepulauan Selayar yang telah membuka akses jalan dan jembatan ke kampung Tola, merupakan kegembiraan warga karena mereka kini tidak lagi terisolir dan harus jalan kaki ke pusat kabupaten dengan waktu berjam-jam. Kini mereka hanya menumpuh waktu 30 menit telah tiba di pusat kabupaten menggunakan kendaraan bermotor. 

    Dansatgas TMMD Ke 111 Kepulauan Selayar, Letkol. Kav. Adi Priatna, menjelaskan strategi pelaksanaan saat cuaca berubah-ubah seperti saat ini, akan menggenjot pengerjaan penyelesaian pekerjaan jalanan tembus ke Tola agar masyarakat segera dapat menikmati jalanannya dengan aman, pungkasnya.

    ■ TMC 

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru