-->
  • Jelajahi

    Copyright © INDOLIN.ID | INDONESIA ONLINE
    Indolin id

    Iklan

    ECONOMY

    Diduga Korsleting Listrik, Satu Rumah Warga Abang Ludes Terbakar

    INDOLIN.ID
    Minggu, 26 Juni 2022, 12.54 WIB Last Updated 2022-06-26T05:54:31Z

    INDOLIN.ID | BALI – Akibat korsleting listrik, sebuah rumah di Banjar Dinas Bangle, Desa Bunutan, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem habis terlalap si jago merah. Peristiwa ini menimpa keluarga Nyoman Mangku Suyasa (57) pada Minggu (26/06/2022) sekitar pukul 07.00 pagi. 

    Peristiwa tersebut pertama kali diketahui oleh I Made Sukama Jaya yang melihat percikan api di atap rumah korban. Ia sontak berteriak memanggil korban untuk menyampaikan jika rumah korban, yakni Mangku Suyasa terbakar. Seketika, warga yang mendengarnya panik kemudian berdatangan untuk membantu memadamkan Api. Kawil setempat kemudian menghubungi Damkar Karangasem untuk meminta bantuan. 

    Tim Damkar Karangasem kemudian bergegas menuju ke lokasi untuk segera melakukan penyemprotan. Sayangnya, api terlalu besar, sehingga pada akhirnya berhasil melalap rumah dan seisinya sampai ludes terbakar. "Parah, bangunannya rusak berat. Seluruh isi rumah serta barangnya habis terbakar, "kata Ida Bagus Ketut Arimbawa, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Karangasem.

    Dengan kerjasama dari Damkar Karangasem, BPBD, Camat Abang, anggota Polsek Abang, Babinsa dan Babinkamtibmas, Kawil Bangle, Staf Desa Bunutan, Bendesa Adat dan Masyarakat setempat api berhasil dipadamkan pukul 09.00 Wita. 

    Kendati tidak ada korban jiwa, namun korban mengalami kerugian materiil diperkirakan mencapai 200 juta rupiah. Barang-barang yang terbakar berupa, pakaian baju dan celana milik korban dan anaknya, 3 tempat tidur beserta kasur spon, surat-surat berharga (KTP, Kartu Keluarga, Akta perkawinan, akta kelahiran  korban dan anaknya,), 2 BPKB sepeda motor Honda Solo Dk 2503 SU, atas nama Korban dan Yamaha Mio DK 6260 SJ. Emas 5 gram berupa Kalung dan Anting seharga Rp 5.000.000 dan uang tunai Rp 15.000.000.

    Untuk diketahui luas bangunan yang terbakar yakni 11 meter x 7,5 meter. (Ami)
    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU