-->
  • Jelajahi

    Copyright © INDOLIN.ID | INDONESIA ONLINE
    Indolin id

    Iklan

    ECONOMY

    Pangdam XIV/Hasanuddin Sebut Pentingnya Siswa Memahami Empat Pilar Kebangsaan

    INDOLIN.ID
    Senin, 22 Agustus 2022, 12.54 WIB Last Updated 2022-08-22T05:54:48Z

    INDOLIN.ID | SELAYAR — Pembinaan komunikasi sosial cegah tangkal radikalisme dan separatisme di wilayah Komando Daerah Militer (Kodam) XIV/Hasanuddin dilaksanakan secara virtual di Aula Makodim 1415 Selayar, pada Senin (22/8). 

    Kegiatan tersebut diikuti para pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMKN 1 Selayar, SMUN 1 Selayar, SMK 3 Kelautan Selayar dan Muhammadiyah Selayar. 

    Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, S.H., M.H mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan wawasan kepada para siswa agar dapat memahami secara benar tentang paham radikalisme dan separatisme sehingga dapat mencegah berkembangnya ajaran tersebut di wilayah masing-masing. 

    "Hal ini kita lakukan untuk meningkatkan pemahaman kepada seluruh elemen masyarakat termasuk para generasi muda tentang bahaya radikalisme dan separatisme," ucap Pangdam XIV/Hasanuddin.

    Karena itu, kata Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, para pengurus OSIS dari sekolah tingkat SLTA se Sulawesi Selatan, hari ini dihadirkan untuk menerima pembekalan dengan harapan agar para siswa sebagai generasi muda dapat menjadi tonggak utama dalam mencegah dan menangkal paham radikalisme dan separatisme di lingkungan sekolah.

    "Para pengurus OSIS yang hadir pada saat ini di harapkan menjadi teladan bagi rekan-rekan yang lain di sekolah untuk mencegah munculnya bibit-bibit radikalisme dan separatisme melalui sarana pendidikan supaya para siswa terpengaruh terhadap kedua paham tersebut," tutur Pangdam XIV/Hasanuddin.

    Mayjen TNI Andi Muhammad berharap sebagai generasi penerus perjuangan Bangsa, para siswa hendaknya membangun komitmen dan kesadaran untuk bersatu melalui dunia pendidikan untuk memperkuat karakter kebangsaan dan menanamkan pemahaman yang mendalam mengenai empat pilar kebangsaan. (Tim).
    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU