-->
  • Jelajahi

    Copyright © INDOLIN.ID | INDONESIA ONLINE
    Indolin id
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    ECONOMY

    29 Penyandang Disabilitas Selayar Terima Bantuan Sepeda Motor dan Kursi Roda

    INDOLIN.ID
    Sabtu, 04 Februari 2023, 03.08 WIB Last Updated 2023-02-03T20:08:44Z

    INDOLIN.ID | SELAYAR — Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali menyerahkan langsung bantuan kepada sejumlah penyadang disabilitas melalui program Kementerian Sosial, bertempat di Rujab Bupati, pada Jumat (3/2/2023). 

    Bantuan yang diberikan berupa 4 (empat) unit Sepeda Motor Roda Tiga untuk usaha, 8 (delapan) Kursi Roda, dan 17 (tujuh belas) Alat Bantu Pendengaran.

    "Kita berharap bantuan ini memotivasi mereka, tidak ada manusia yang sempurna, dibalik keterbatasan pasti ada potensi lebih yang secara khusus diberikan oleh Tuhan," ucap Basli Ali memotivasi para penerima bantuan.

    Basli mengatakan, dengan bantuan yang diserahkan tersebut, para penyandang disabilitas bisa lebih bersemangat menjalani kehidupannya, bagi para penyandang disabilitas yang memiliki usaha semakin giat berusaha.

    Sementara itu, Arwijaya mewakili Kementerian Sosial mengatakan, penyerahan bantuan ini merupakan bentuk tindak lanjut dari hasil koordinasi Pemkab Selayar. 

    "Bantuan yang kami berikan merupakan usulan dari Dinas Sosial Selayar. Misal motor roda tiga itu, memang diperuntukkan bagi disabilitas yang memiliki usaha, total bantuan yang kami serahkan ini senilai 400 juta,” ucapnya.

    Ditempat yang sama, Salafuddin warga Kelurahan Benteng Selatan, dan Patta Bira Warga Desa Onto usai menerima bantuan sangat berterima kasih atas perhatian dan kepedulian yang diberikan Bupati untuk mendukung usahanya. 

    "Bantuan sepeda motor ini, sangat bermanfaat bagi kami sebagai penyandang disabilitas, terima kasih Bapak Bupati atas perhatianya telah mengusahakan kami mendapat bantuan ini," ucap Salafuddin.

    Keduanya pun mengaku bertekad untuk lebih bersemangat dan bersungguh-sungguh dalam menjalankan usahanya. 

    Diketahui, bahwa Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar selalu memberikan perhatian khusus kepada para penyandang disabilitas dengan memberikan bantuan sesuai kebutuhannya, baik melalui program APBD Kabupaten, Provinsi maupun dari melalui Program Kementerian Sosial. (hms/Ic). 

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU