-->
  • Jelajahi

    Copyright © INDOLIN.ID | INDONESIA ONLINE
    Indolin id
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    ECONOMY

    Polres Gowa Gelar Apel Kebangsaan Tiga Pilar, Ini Tujuannya

    INDOLIN.ID
    Kamis, 29 April 2021, 12.57 WIB Last Updated 2021-04-29T05:57:00Z

    INDOLIN.ID ■ Dalam rangka menindaklanjuti pencapaian 100 hari program kerja Kapolri dan mendukung program pemerintah, Polres Gowa menggelar apel kebangsaan bersama 3 Pilar di halaman kantor Polres Gowa, pada Kamis, (29/4) pukul 08.00 WITA.

    Tiga Pilar tersebut diantaranya Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kepala Kelurahan/Desa) dan didukung tokoh agama, tokoh masyarakat serta Ormas.

    Apel kebangsaan tersebut dipimpin Kapolres Gowa AKBP Budi Susanto dan turut dihadiri perwakilan pejabat utama dari instansi terkait lainnya, serta perwakilan Kapolsek jajaran.

    Apel kebangsaan yang dilakukan sesuai Prokes tersebut bertujuan untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa sekaligus membangun sinergitas dalam mencegah penyebaran Covid-19 dan pencegahan terorisme serta radikalisme sekaligus mendukung program pemerintah.

    "Saya tekankan segera antisipasi kegiatan masyarakat menjelang idul Fitri dan pastikan tidak terjadi kerumunan saat beribadah, lakukan himbauan, lakukan pemantauan  dan kepatuhan masyarakat untuk nenerapkan pola hidup sehat melalui 5M, galang  tokoh masyarakat untuk berperan aktif mendukung program pemerintah dengan menggiatkan OPS yustisi dengan sasaran pendisiplinan masyarakat di tempat keramaian dan pusat perbelanjaan," kata Kapolres.

    Kapolres Gowa menambahkan, agar lakukan koordinasi dengan Pemda dan Satgas Covid-19 dan instansi terkait lainnya guna menyiapkan pos penyekatan larangan mudik di wilayah perbatasan.

    "Apel kebangsaan tiga pilar ini merupakan komitmen untuk menghayati dan mengamalkan nilai-nilai kebangsaan sebagai dasar bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Saya juga berharap solidaritas dari 3 pilar ini tetap terjaga untuk mewujudkan Sitkamtibmas yang kondusif di Kab Gowa," jelas AKBP Budi Susanto.

    ■ DI/Indolin
    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU