-->
  • Jelajahi

    Copyright © INDOLIN.ID | INDONESIA ONLINE
    Indolin id
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    ECONOMY

    Diduga Akibat Korsleting, Sebuah Rumah di Kutasari Terbakar

    INDOLIN.ID
    Senin, 03 Mei 2021, 12.16 WIB Last Updated 2021-05-03T05:16:56Z

    INDOLIN.ID ■ Persitiwa kebakaran menimpa sebuah rumah di Dusun Walik, Desa/Kecamatan Kutasari, Kabupaten PurbaIingga, pada Minggu (2/5/2021) sore. Penyebabnya diduga akibat korsleting listrik pada instalasi di rumah tersebut.

    Kapolsek Kutasari AKP Agus Amjat Purnomo mengatakan, kebakaran menimpa rumah milik Milyon (40) di wilayah Desa Kutasari RT 16 RW 8. Kebakaran terjadi pada jam 17.30 WIB.

    “Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut, namun rumah dan sejumlah barang yang berada di dalamnya mengalami kerusakan akibat terbakar. Kerugian ditaksir mencapai Rp. 20 juta,” kata kapolsek.

    Kebakaran pertama kali diketahui oleh tetangga korban yang bernama Jumadi (48). Saat itu, saksi melihat kepulan asap dari ruang tengah rumah korban. Kemudian saksi memanggil penghuni rumah yang masih berada di dalam untuk keluar. Selain itu, berteriak minta tolong.

    "Warga sekitar yang berdatangan berusaha melakukan pemadaman dengan alat seadanya. Api baru berhasil dipadamkan setelah satu mobil pemadam kebakaran datang," jelas kapolsek.

    Kapolsek menambahkan dari hasil pemeriksaan di TKP dan berdasarkan keterangan sejumlah saksi diduga api berasal dari korsleting listrik. Api pertama muncul di atap ruang tengah rumah milik korban.

    "Kami mengimbau kepada masyarakat agar lebih waspada dan memastikan instalasi listrik di umah dalam kondisi baik. Hal itu untuk mencegah kebakaran yang berasal dari korsleting listrik," ujarnya.

    ( Imam Santoso )
    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU