• Jelajahi

    Copyright © INDOLIN.ID | INDONESIA ONLINE
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Kegiatan Non Fisik, TMMD Ke-111 Kodim 1415 Kepulauan Selayar Ingatkan Warga Akan Bahaya Virus HIV

    INDOLIN.ID
    Senin, 21 Juni 2021, 11.35 WIB Last Updated 2021-06-21T04:35:27Z

    INDOLIN.ID ■ Satgas TMMD Ke-111 tahun 2021 Kodim 1415/Selayar melaksanakan penyuluhan KB Kes dan HIV, bertempat di UPT SD Negeri 5 Kepulauan Selayar Lingkungan Bitombang, Kelurahan Bontobangun, Kecamatan Bontoharu, pada Senin (21/6).

    Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdim 1415/Selayar Mayor Inf. Abdul Rasyid , S. MO., BatiTer Kasdim 1415/Selayar Pelda Okmin, Kasi Ketahanan dan Kesejahtraan Keluarga DP3 AP2KB Sry Rahma Yani Nur, Amk., Kepala Lingkungan bersama masyarakat Bitombang sebanyak 35 orang.

    Kasdim 1415/Selayar Mayor Inf. Abdul Rasyid , S. MO dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu rangkaian kegiatan non fisik TMMD Ke-111 tahun 2021 Kodim 1415/Selayar.

    "Program ini merupakan bagian dari program dari TMMD ke-111 tahun 2021 yang dimana terbagi menjadi 2 bagian yakni program Fisik dan Non Fisik, salah satunya yakni penyuluhan tentang  KB Kes dan HIV", ucap Abdul Rasyid.

    Hal ini penting dilaksanakan, guna menghasilkan keluarga yang berkualitas, dengan meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang pentingnya program KB, dan bahaya HIV.

    "Kita harus mempersiapkan generasi muda tersebut menjadi generasi unggul di masa emas mendatang dan mewujudkan Selayar yang Mapan dan Mandiri", jelas Mayor Inf. Abdul Rasyid.

    Untuk itu, kata Rayid, saya imbau kepada peserta untuk mengikuti kegiatan ini dengan baik.

    Sementara itu, Kasi Ketahanan dan Kesejahtraan Keluarga DP3 AP2KB Sry Rahma Yani Nur, Amk., yang bertindak sebagai pemateri menjelaskan salah satu tujuan dari KB adalah mensejahterakan masyarakat dengan menghasilkan keluarga yang berkualitas.

    "Dengan program 2 anak cukup, kita dapat membagi waktu, kapan untuk bekerja dan kapan untuk merawat anak dan keluarga", jelas Sry Rahma. 

    Sry Rahma juga menjelaskan dalam rangka menghasilkan keluarga yang berkualitas, masyarakat perlu mamahami usia ideal untuk melakukan pernikahan. 

    Menurutnya, usia ideal untuk melakukan pernikahan dan membangun rumah tangga, yakni perempuan usia 19 tahun dan laki-laki 21 tahun.

    Dalam materinya, Ia juga menjelaskan banyak yang terjangkit HIV, karena maraknya pergaulan bebas, dan melakukan hubungan intim dengan berganti-ganti pasangan.

    "Sebagai wujud sinergitas dalam membangun negeri, saya berharap kepada seluruh orang tua, agar mengajarkan kepada anak-anak kita, untuk menjaga kehormatan yang menjadi mahkota kehidupannya", pungkas Sry Rahma. 

    ■ TMC
    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU