• Jelajahi

    Copyright © INDOLIN.ID | INDONESIA ONLINE
    Best Viral Premium Blogger Templates

    DAERAH

    25 Karyawan PT. Suryabumi Agrolanggeng Positif Terpapar Covid-19

    INDOLIN.ID
    Kamis, 29 Juli 2021, 22.26 WIB Last Updated 2021-07-29T15:26:54Z

    INDOLIN.ID ■ Sebanyak 25 orang karyawan Perusahaan perkebunan kelapa sawit PT. Suryabumi Agrolanggeng terkonfirmasi positif terpapar Covid-19.

    Diketahuinya ke 25 orang karyawan perkebunan kelapa sawit yang terletak di wilayah Desa Simpang Tais, Kecamatan Talang Ubi, kabupaten PALI ini, positif terpapar Covid-19, setelah pihak perusahaan PT. SA melakukan tes antigen kepada karyawannya.

    Alhasil, dari 156 orang karyawan yang mengikuti tes antigen tersebut, didapati sebanyak 25 orang dinyatakan positif terpapar Corona Virus Disease atau Covid-19.

    " Kami telah melakukan tes antigen kepada 156 orang karyawan, dan ternyata dari jumlah itu didapati 25 orang yang positif Covid-19," kata Jhon Edi, Kabag Humas Dept SDM PT.Surayabumi Agrolanggeng, pada Kamis (29/7/2021).

    John Edi menjelaskan, saat ini pihaknya sudah melakukan isolasi kepada karyawan yang terpapar Covid-19 ditempat khusus, supaya virus ini tidak menyebar ke orang lain.

    Dia mengatakan, bahwa perusahaan selain menyediakan makanan juga memberikan obat obatan dan vitamin bagi para karyawan yang tengah melakukan isolasi.

    " Sekarang kami telah melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah rumah yang berada dalam lokasi perusahaan, sedangkan untuk yang negatif, dapat bekerja seperti biasa dan tetap mematuhi Prokes," tutup Jhon Edi.

    Sementara ditempat terpisah, Ketua Gugus Tugas penanganan Covid-19 kabupaten PALI, Junaidi Anwar SE, menghimbau pihak perusahaan agar segera melakukan isolasi mandiri bagi orang tanpa gejala.

    " Yang positif harus diisolasi mandiri, siapkan gedung khusus di perusahaan, dan jangan pulang ke rumah, serta bagi yang bergejala dibawa ke rumah sakit," imbuh Junaidi.

    ■ Suherman
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru