Cegah Demam Berdarah, Brigif PR 3 Kostrad Laksanakan Fogging Di Maros


INDOLIN.ID, MAROSDalam upaya pencegahan penularan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) serta peduli akan kesehatan, prajurit Brigif Para Raider 3 Kostrad melaksanakan penyemprotan Fogging di seluruh area dan ruangan-ruangan asrama Kostrad Kariango, Maros, Sulawesi Selatan. Rabu (9/02/2022). 

Masa Pandemi Covid-19 memang belum berakhir, namun tidak berarti bahwa mengesampingkan penyakit berbahaya lainnya yang bisa saja terjadi dan menjangkit pada manusia, hal tersebut dibuktikan dengan adanya pelaksanaan fogging atau pengasapan yang dilaksanakan di seluruh area dan ruangan-ruangan yang ada di Brigif Para Raider 3 Kostrad Kariango.

Selain itu fogging juga dilakukan di ruang terbuka serta saluran air yang diduga menjadi tempat persembunyian nyamuk terutama nyamuk penyebar  penyakit Demam Berdarah Dengue. Penyemprotan dilaksanakan selama tiga hari dimulai dari perkantoran Mabrigif PR 3 Kostrad, perumahan dan tempat-tempat yang berpotensi besar dalam perkembangbiakan jentik nyamuk yang ada di wilayah Asrama Kariango.

Danbrigif PR 3 Kostrad Kolonel Inf Fadli Mulyono menyampaikan bahwa cara pemberantasan sarang nyamuk DBD tersebut menjadi salah satu metode yang sering digunakan, fogging atau pengasapan dalam dosis tertentu bertujuan memberantas nyamuk dewasa, atau yang sudah bisa terbang berpindah agar terhindar dari penyakit demam berdarah.

“Saya menghimbau serta mengajak seluruh Prajurit dan Warga Brigif PR 3 Kostrad untuk selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat karena mencegah lebih baik dari pada mengobati,” tuturnya. (red).