Basli Ali Kagum Kegiatan PKK Terkomunikasi Dengan Baik Hingga Ke Desa


INDOLIN.ID, SELAYAR Tim Penggerak PKK dan Kepala Desa harus bersinergi karena keduanya adalah mitra kerja, memiliki tujuan yang sama untuk membangun dan memberdayakan masyarakat pada setiap wilayah kerjanya. 

Hal tersebut disampaikan Bupati Kepulauan Selayar, H. Muh. Basli Ali dalam acara Pembukaan Penilaian Lomba dan Supervisi, Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan (SMEP) Tahun 2022 yang digelar TP. PKK se Kecamatan Pasimasunggu (Pastim), pada Jumat (13/5) 

Bupati Basli yang juga merupakan Pembina PKK dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh para Tim Penggerak PKK Kecamatan Pasimasunggu Timur. 

Selaku Ketua Pembina PKK Kabupaten Kepulauan Selayar, Ia mengaku bangga dan kagum dengan setiap kegiatan-kegiatan PKK yang selalu ramai dan terkomunikasikan dan tersosialisasikan dengan baik hingga ke level paling bawah. 

"Kalau di pemerintahan misalnya Bupati membuat program belum tentu itu terkomunikasikan hingga ditingkat Desa dan Dusun ya!" cetus Basli Ali.

Dikatakan, Organisasi PKK memiliki andil yang sangat besar dalam membina dan memaksimalkan kesejahteraan keluarga, Oleh karena itu dirinya kemudian meminta para kepala Desa untuk terus membangun kolaborasi dan bersinergi aktif dengan PKK. 

"Pemerintah Desa harus mendukung program-program yang dilakukan PKK, jika 10 program PKK ini betul-betul dijalankan oleh ibu-ibu, pasti para kepala desa ini akan sukses," sambungnya. 

Dikatakan 10 Program PKK lengkap, mulai dari pembinaan rumah tangga, pendidikan dan keterampilan, gotong royong, hingga mencakup pada konsep pemberdayaan, UMKM, bahkan pengolahan sampah semua dipelajari oleh ibu-ibu PKK. 

Pada kesempatan yang sama, Ketua Tim PKK Kabupaten Andi Musrifah Basli menjelaskan, penilaian lomba 10 Program Pokok PKK merupakan kegiatan rutin tahunan. 

Selain itu Lomba 10 Program Pokok PKK yang digelar di pelataran Kantor Camat Pasimasunggu adalah merupakan salah satu rangkaian dari Hari Kesatuan Gerak  (HKG) PKK Ke-50 Tahun 2022. 

Lomba ini diharapkan dapat membangkitkan semangat dan motivasi bagi segenap pengurus, kader dan anggota Tim Penggerak PKK. 

Usai ceremoni pembukaan, Bupati didampingi Ketua TP. PKK Ny. Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli bersama Anggota DPRD Yonder Hidayat, Kadis PMD, Camat Pastim, TNI-Polri meninjau langsung pelaksanaan lomba yang digelar. (Kominfo-IC)