-->
  • Jelajahi

    Copyright © INDOLIN.ID | INDONESIA ONLINE
    Indolin id
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    ECONOMY

    Danrem 174 Merauke Buat Terobosan Program EKG Sebagai Wujud Kepedulian Cegah Dini Terhadap Penyakit Jantung

    INDOLIN.ID
    Kamis, 16 Juni 2022, 07.38 WIB Last Updated 2022-06-16T00:38:09Z

    INDOLIN.ID | PAPUA  – Danrem 174/ATW Merauke Brigjen TNI E. Reza Pahlevi, S.E  buat terobosan pelaksanaan EKG (Elektro Kardio Grafi) terhadap Prajurit Korem 174/ATW bekerjasama dengan Rumah Sakit L.B Moerdani Merauke Papua, bertempat di ruang Rekreasi Makorem 174/ATW.

    “Pelaksanaan EKG ini sebagai wujud kepedulian terhadap prajurit Korem 174/ATW guna cegah dini dan upaya tindakan preventif penyakit kronis tentang penyakit jantung, sehingga pemeriksaan chek up kondisi jantung seperti ini sangat penting untuk mengetahui langsung kondisi kesehatan jantung para Prajurit dan PNS terutama usia di atas 40 tahun,” jelas Danrem, Rabu (15/6/2022).

    Sementara itu dokter Iwan selaku penanggung jawab kegiatan EKG menyampaikan penyuluhan dan pengecekan kesehatan yang dilaksanakan oleh Korem 174/ATW sesuai dengan perintah Danrem Brigjen TNI E. Reza Pahlevi. “Hal ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang kesehatan agar para prajurit mengetahui langsung kesehatan dirinya masing-masing secara dini dan bagi pimpinan akan mengetahui sejauh mana kondisi kesehatan Prajurit TNI dan PNS, baik personel Makorem maupun Sat/Disjan Korem 174/ATW,” ujar doter Iwan.

    Selanjutnya dokter Iwan menuturkan, kegiatan tersebut diikuti oleh personel Korem 174/ATW dengan materi penyuluhan tentang penyakit kronis seperti gagal jantung, kanker, hipertensi, kegiatan dimulai pemeriksaan tensi darah, EKG, hingga pengecekan gula darah.

    Lebih lanjut Danrem 174 Merauke menyampaikan bahwa Denkesyah Merauke yang berada di jajaran Korem 174/ATW berkewajiban melakukan perawatan dan penyembuhan prajurit yang sakit sampai ke rumah prajurit, sehingga riwayat penyakit dan penanganannya dapat dengan cepat dan tepat menuju proses penyembuhan.

    “Para Komandan Satuan wajib peduli terhadap masalah kesehatan anggotanya dan bagi satuan yang membidangi sesuai dengan profesinya untuk melayani atau memberikan pelayanan terbaik kepada prajuritnya,” tegasnya.

    Kegiatan penyuluhan dan pengecekan kesehatan ini diberikan kepada prajurit dan PNS Korem 174/ATW bertujuan agar dapat mengetahui secara dini penyakit yang dideritanya. “Diharapkan mereka terbebas dari penyakit kronis maupun penyakit lainnya, sehingga siap melaksanakan tugas pokok yang diberikan TNI AD,” kata Danrem.

    Pada kegiatan EKG tersebut  diikuti oleh Kasrem 174/ATW Kolonel Inf Frits Wilem Rizard Pelamonia dan para Kasi Korem 174/ATW serta anggota Korem 174/ ATW di atas usia 40 tahun yang mempunyai resiko masalah jantung.
    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU