-->
  • Jelajahi

    Copyright © INDOLIN.ID | INDONESIA ONLINE
    Indolin id
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    ECONOMY

    Pansel Sulsel: Semoga Selayar Lolos Untuk Bersaing Di Tingkat Nasional

    INDOLIN.ID
    Jumat, 27 Januari 2023, 09.57 WIB Last Updated 2023-01-27T02:57:27Z

    INDOLIN.ID | SELAYAR — Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif, SH melakukan presentasi dan wawancara atas Penyelenggaraan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Kabupaten Selayar dalam Rangka Penilaian Paritrana Award Provinsi Sulawesi Selatan, di Hotel Mercure Makassar, Kamis (26/1/2023)

    Tampil di hadapan 9 Tim Seleksi dipandu Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Dr. H. A. Aslam Patonangi, S.H, M.Si, Wabup lebih awal memperkenalkan daerahnya sebagai daerah kepulauan, "kami terpisah dari daratan Sulawesi,  tapi kami tak ingin tertinggal," tegasnya, lalu menambahkan, kami selalu berupaya maksimal, namun, jika ada kekurangan, mohon dimaklumi". 

    Kabupaten Kepulauan Selayar merupakan salah satu dari 9 Kabupaten/Kota yang diundang oleh Panitia Paritrana Award Provinsi Sulawesi Selatan untuk mengikuti seleksi Tingkat Provinsi.

    Kepada Pansel, Wabup Saiful Arif, menyampaikan komitmen Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dalam mendukung Program Penyelenggaraan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

    Jumlah pekerja formal di Kabupaten Kepulauan Selayar, yang masuk dalam program BPJS mencapai 14.010 atau  sekitar 94,11 persen.

    Sementara untuk tenaga kerja pada sektor informal sudah terlindungi sebanyak 35,22 persen oleh BPJS Ketenagakerjaan.

    Lebih lanjut Wabup memaparkan, "Tahun 2022 telah dilakukan perlindungan terhadap tenaga kerja informal sebanyak 6000 orang melalui pembiayaan APBD sebesar satu milyar lebih dan berlanjut di Tahun 2023".

    Selain itu juga pekerja informal didukung dengan Program 'Sikamaseang' yang dipelopori oleh Dinas Penanaman Modal Pelayanaan Satu Pintu dan Tenaga Kerja di bawah komando Kadis  Muhammad  Arsyad, dan sekarang ini sementara dikembangkan ke seluruh OPD yang ada di Kepulauan Selayar.

    Sikamaseang, kata Wabup, adalah program perlindungan tenaga kerja  (naker) di Selayar, praktisnya, "satu ASN menanggung satu atau dua naker". 

    Menanggapi data, info dan komitmen serta kebijakan Pemda Kepulauan Selayar yang dipaparkan wabup dalam durasi waktu 7 menit, Pansel memberikan aplause. 

    Tiga pansel yang ditunjuk untuk memberikan pertanyaan dan tanggapan, semuanya memberikan apresiasi serta saran dan masukan untuk mempercepat Coverage Selayar.

    "Semoga Selayar lolos untuk bersaing di tingkat Nasional," harap mereka memotivasi Wabup Saiful Arif.

    Dua pansel yang tidak ditunjuk oleh Ketua Tim yang merangkap moderator, malah meminta kesempatan untuk menambahkan masukan pada Pemda Selayar

    Wabup pun menyambut baik dan berterima kasih pada Pansel serta berjanji untuk terus  bekerja dan bersinergi dengan stakeholders untuk menindaklanjuti arahan dan masukan Pansel.

     "In shaa Allah, kami akan bekerja lebih keras lagi," Janjinya sebelum sesi foto bersama dengan para pansel. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU