-->
  • Jelajahi

    Copyright © INDOLIN.ID | INDONESIA ONLINE
    Indolin id
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    ECONOMY

    Kunker Ke Pulau, Wabup Akan Melakukan Monitoring dan Evaluasi Sejumlah Proyek

    INDOLIN.ID
    Kamis, 30 Maret 2023, 21.11 WIB Last Updated 2023-03-30T14:11:08Z

    INDOLIN.ID | SELAYAR — Wakil Bupati Kep. Selayar H. Saiful Arif kembali melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) di bulan Ramadhan ke 5 Kecamatan kepulauan bersama pimpinan Ormas dan Tim Baznas, dimulai dari Kayuadi, Jampea, Bonerate dan Kecamatan Taka Bonerate, serta La tokdok (Kecamatan Pasi Lambena).

    Dalam Kunker ini rombongan menggunakan KM Banawa Nusantara yang dinakhodai Agus Salim. 
       
    Kepada Pewarta, pada kamis (30-3) sesaat sebelum start dari Pelabuhan TPI Bonehalang, Wabup menjelaskan, Pimpinan Ormas dan unsur Instansi dan Pesantren yang menyertainya, adalah Abdullah (Muhammdiyah), Ahmad Wahid (NU), Incah Jaya (Wahdah Islamiyah), Jumriadi Tamrin (Kemenag), dan Mappabangka (Pesantren Babussalam). 
       
    Menurutnya, para pimpinan Ormas dan unsur instansi serta Pesantren yang ikut dalam rombongan tersebut ditugasi secara bergantian memberikan Ceramah Nuzul Qur'an di masjid yang ditunjuk oleh camat setempat. 

    Sementara bagi yang tidak bertugas di acara Peringatan Nuzulul Qur'an akan menyebar ke masjid lain yang ditunjuk oleh camat setempat. 
       
    Selain itu, dalam Kunker ini Wabup juga akan melakukan monitoring dan evaluasi proyek, penyaluran bantuan dari Baznas yang dikawal langsung Pimpinan Baru Andi Baso, ke Warga yang bersyarat, kampung Muallaf, Masjid dan pesantren.

    Sementara untuk bantuan dari Dinsos kepada warga yang terdampak bencana di kecamatan Taka Bonerate, merupakan bantuan beras dari Wahdah Islamiyah.
       
    Pimpinan rombongan, Hisbullah  Kamaruddin menambahkan, unsur lain yang menyertai Kunker dan Safari Nuzulul Quran Wabup adalah Dinas Sosial, Bagian Pembangunan, Bagian Humas, Bag. Umpro dan BLK. 

    "Kami start Jam 08.20 dari TPI dengan cuaca yang relatif bersahabat. Semoga perjalanan dan semua agenda berjalan lancar," harapnya. (hms)
    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU