-->
  • Jelajahi

    Copyright © INDOLIN.ID | INDONESIA ONLINE
    Indolin id
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    ECONOMY

    Hadiri Ta'ziah Malam Ke-7 Rapsel Ali, Inilah Pesan Religius Sekda Mesdiyono

    INDOLIN.ID
    Minggu, 16 April 2023, 06.52 WIB Last Updated 2023-04-15T23:52:54Z

    INDOLIN.ID | SELAYAR — Pelaksanaan Buka Puasa Bersama dan Acara Ta'ziah atas wafatnya salah satu Putra Terbaik Kabupaten Kepulauan yang juga merupakan Anggota Komisi VI DPR RI H. Muhammad Rapsel Ali, digelar pada Sabtu, (15/4/2023) di Pelataran Pesantren Al Ikhwan - Warkop Merah Putih Beteng.

    Acara tersebut dihadiri langsung, Sekda Mesdiyono, Dandim 1415, Kajari, Kapolres,  dan Asisten, Staf Ahli, Pimpinan Perangkat Daerah, serta masyarakat Kepulauan Selayar.

    Sekda Mesdiyono mewakili keluarga dalam hantaran mengatakan, kembalinya Almarhum kepangkuan sang pencipta sangat mengagetkan semua orang, sebab selama ini tidak pernah terdengar riwayat almarhun jatuh sakit.

    "Itulah yang namanya kematian, telah ditentukan waktunya, telah ditentukan penyebabnya dan telah ditentukan tempatnya, tidak bisa dimajukan dan diundur sedikitpun, ini tentu menjadi pelajaran bagi kita semua," ujarnya.

    Muhammad Rapsel Ali sebagai Anggota DPR Pusat mewakili beberapa wilayah di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) telah banyak berbuat dan bekerja keras untuk kemajuan dan kemaslahatan masyarakat khususnya di Kabupaten Kepulauan Selayar.

    Ia menambahkan, semenjak  menjabat sebagai Anggota DPR,  kata Sekda, setiap tahun milyaran rupiah, baik berbentuk program maupun berbentuk bantuan, CSR, diberikan Almarhum tiada lain untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

    "Tentu kami berharap, apa yang dilakukan Almarhum ini menjadi pahala dan amal ibadah baginya," sambung sekda dengan doa.

    Selanjutnya atas nama keluarga, Mesdiyono menyampaikan dan mengharapkan permohonan maaf atas segala keselahan baik yang disengaja atau tidak dari Almarhum semasa perjalanan hidupnya, begitupun dengan bila sangkut paut, utang piutang untuk segera dikomunikasan dengan ahli waris atau keluarga.

    Tak lupa Mesdiyono juga menghaturkan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh pihak, sejak wafatnya hingga proses pemakaman maupun pada pelaksanaan ta'ziah Almarhum.

    Sementara itu, Asisten Kesra H. Arfang Arief selaku pembawa hikmah taziah yang pada intinya mengingatkan kepada jamaah yang hadir untuk selalu mengingat kematian dengan cara memperbanyak amal ibadah.

    Anggota Komisi VI DPR Muhammad Rapsel Ali meninggal karena sakit jantung pada Minggu, 9 April 2023. Rapsel Ali merupakan menantu dari Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan suami dari Siti Nur Azizah, putri Ma'ruf Amin yang juga Kakak Kandung dari H. Muh Basli Ali Bupati Kepulauan Selayar. (hms)

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU