-->
  • Jelajahi

    Copyright © INDOLIN.ID | INDONESIA ONLINE
    Indolin id
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    ECONOMY

    Bupati Basli Ali Ikuti Rakor Inspektur Daerah Seluruh Indonesia Tahun 2023

    INDOLIN.ID
    Rabu, 25 Januari 2023, 15.39 WIB Last Updated 2023-01-25T08:39:30Z

    INDOLIN.ID | SELAYAR — Mendorong tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih, Bupati H. Muh. Basli Ali bersama Kajari dan Kapolres didampingi Inspektur Kabupaten Kepulauan Selayar mengikuti Rapat Koordinasi Inspektur Daerah Seluruh Indonesia secara daring di Rujab Bupati, pada Rabu (23/5)

    Kegiatan yang dihadiri para kepala daerah seluruh indonesia ini dilaksanakan oleh Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Jakarta Pusat dan dihadiri langsung oleh Menteri Dalam Negeri, Jaksa Agung RI, dan Kapolri diwakili Kabareskrim.

    Kegiatan Rakor diawali dengan Penandatanganan Kerjasama antara Kementerian Dalam Negeri, Kejaksaan Agung,  dan Kepolisian Negara Republik Indonesia tentang Koordinasi Aparat Pengawasan Internal Pemerintah (APIP) dengan Aparat Penegak Hukum (APH) sehubungan penanganan laporan atau pengaduan dalam penyelenggaraan Pemerintahan Daerah.

    Jaksa Agung Burhanuddin dalam sambutannya mengatakan, kesepakatan yang dibangun ini merupakan upaya terciptanya sinergitas yang lebih baik antara APIP dan APH dalam pelaksanaan setiap poin – poin dalam MoU yang baru saja ditanda tangani.

    Sementara itu, Menteri Dalam Negeri Muh. Tito Karnavian menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai tindak lanjut rapat koordinasi Forkopimda Di sentul Bogor beberapa waktu lalu yang dipimpin oleh Presiden RI dan dihadiri oleh Forkopimda dari seluruh Indonesia.

    Selain penandatanganan kerjasama, kegiatan ini juga diisi dengan lauching aplikasi "APIP Lapor" serta dilaksanakan diskusi terkait dengan Pengawasan Pengelolaan APBD serta Diskusi Pengawasan Pelayanan Publik, Keuangan Desa, BUMD, dan Koordinasi APIP dan APH. (hms/Ic)

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU