• Jelajahi

    Copyright © INDOLIN.ID | INDONESIA ONLINE
    Best Viral Premium Blogger Templates

    DAERAH

    Lokasi Markas Komando Pangkalan Angkatan Laut di Selayar Ditinjau Danlantamal VI Makassar

    INDOLIN.ID
    Selasa, 09 Maret 2021, 17.48 WIB Last Updated 2021-03-09T10:48:04Z
    Lokasi Markas Komando Pangkalan Angkatan Laut di Selayar Ditinjau Danlantamal VI Makassar

    INDOLIN.ID ■ Danlantamal VI Makassar Laksamana Pertama Dr. Beni Sukandari, SE., MM., Chrmp., meninjau lokasi rencana pembangunan Pangkalan Angkatan Laut di Kepulauan Selayar, hari ini, Selasa (9/3).

    Pantauan Pewarta, dalam peninjauan lokasi ini, Danlantamal VI Makassar bersama rombongan didampingi langsung oleh Bupati Kepulauan Selayar H. M. Basli Ali, Forkopimda, Danpos AL Pos Selayar dan sejumlah pejabat lingkup Pemkab Kepulauan Selayar.

    Laksamana Pertama Dr. Beni Sukandari, SE., MM., Chrmp., kepada Pewarta, mengatakan pihaknya melihat betapa riskannya keamanan khususnya wilayah laut di Kepulauan Selayar. 

    "Atas dasar itu, sehingga kami mencoba bersinergi dengan pemerintah daerah, dengan harapan ikut memberikan rasa aman, dan tentunya dengan kehadiran kami nanti disini (Selayar), mudah-mudahan bisa ada manfaatnya," kata Beni Sukandari.

    Nantinya akan dibangun Markas Komando Pangkalan Angkatan Laut di Selayar ini, dengan harapan membantu secara sinergi dengan aparat keamanan setempat, baik TNI/Polri maupun dengan yang lainnya, untuk bersama-sama mengamankan wilayah Kepulauan Selayar khususnya dari sisi maritim (laut).

    Dengan terjaminnya keamanan, kata Laksamana Pertama Dr. Beni Sukandari, niscaya ekonomi masyarakat Selayar akan berkembang, karena investor akan datang bilamana daerah itu aman, dan mau membuka lapangan pekerjaan apapun, yang akan memberikan manfaat kepada masyarakat Selayar itu sendiri. 

    Terkait rencana pembangunan, Danlantamal VI Makassar mengatakan dalam waktu dekat, Ia akan mencoba mencari anggaran khususnya dari TNI AL, dan secepat mungkin bilamana nanti anggaran pembangunan itu ada, Insha Allah, akan kami terjemahkan dalam bentuk pembangunan fasilitas Pangkalan AL di selayar ini, jelas Laksamana Pertama Dr. Beni Sukandari.

    Sementara itu, Bupati Kepulauan Selayar H. M. Basli Ali, yang mendampingi Danlantamal VI Makassar meninjau lokasi pembangunan Pangkalan AL di Selayar, menyatakan mendukung penuh TNI AL dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat Selayar khususnya keamanan di wilayah laut. 

    "Sebagai wujud dukungan terhadap pembangunan Pangkalan Angkatan Laut di Selayar, Pemerintah Daerah memberikan 2 bidang lahan kepada Danlantamal VI Makassar, dimana satu lahan berada di pinggir pantai, dan satunya lagi berada di belakang kantor Bupati Kepulauan Selayar, ucap Basli. 

    Dan tentu juga kita akan komitmen mengawal, membantu dan memfasilitasi segala kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan Danlantamal VI Makassar di Kepulauan Selayar, pungkas Basli Ali. (Tim).

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru