-->
  • Jelajahi

    Copyright © INDOLIN.ID | INDONESIA ONLINE
    Indolin id
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    ECONOMY

    Hiswana Migas Jamin Stok Gas Melon Jelang Idul Fitri 1442 H Aman

    INDOLIN.ID
    Selasa, 11 Mei 2021, 14.52 WIB Last Updated 2021-05-11T07:52:45Z

    INDOLIN.ID ■ Wakil Ketua DPC Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Kabupaten Cianjur HM. Dudu Badrujaman mengatakan, cadangan gas elpiji ukuran tiga kilogram menjelang Idul Fitri 1442 Hijriah, untuk masyarakat Kabupaten Cianjur aman dan terkendali.

    "Menjelang Idul Fitri 1442 H besok, alhamdulillah stok Gas elpiji ukuran 3 kg subsidi maupun non subsidi untuk para warga sudah aman," kata Haji Dudu kepada wartawan, pada Selasa (11/5/2021).

    Dudu menjelaskan, stok gas ukuran tiga kilogram tersebut aman dan terkendali lantaran pihak Pertamina sebelumnya sudah menambahkan kuota untuk para agen gas yang ada di Kabupaten Cianjur.

    "Memang waktu itu Pertamina sudah merencanakan antisipasi lonjakan dan telah disepakati ada penambahan alokasi ektra toping untuk daerah Cianjur," paparnya.

    Bahkan lanjut Dudu, kondisi tersebut sempat dikemukan melalui rapat yang digelar para pengurus DPC Hiswana Migas Kabupaten Cianjur bersama Pemimpin Kabupaten (Pemkab) Cianjur.

    "Penambahan sebesar lima puluh persen dari alokasi kuota harian itu dibagi ke beberapa agen," bebernya.

    "Dan saya lihat masyarakat membeli satu tabung gas 3 kg rata bisa sampai Rp 19 ribu sampai dengan Rp 22 ribu masih dibatas normal," pungkasnya.(Ddy/PP).

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU