-->
  • Jelajahi

    Copyright © INDOLIN.ID | INDONESIA ONLINE
    Indolin id
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    ECONOMY

    Pemprov Jabar Kucurkan 19,3 Miliar Untuk Pembangunan Alun-alun Kota Sukabumi

    INDOLIN.ID
    Kamis, 12 Agustus 2021, 11.36 WIB Last Updated 2021-08-12T04:36:55Z

    INDOLIN.ID ■ Pemerintah Provinsi Jawa Barat, kucurkan anggaran sebesar Rp19,3 miliar untuk memenuhi pembangunan Alun-Alun Kota Sukabumi.

    Informasi yang dihimpun, anggaran miliaran tersebut bersumber dari Bantuan Keuangan (Bankeu) Pemprov Jabar tahun anggaran 2022, dalam program pemerintah untuk pemulihan ekonomi nasional (PEN).

    Alun-Alun Kota Sukabumi yang terintegrasi dengan Lapang Merdeka itu, akan di kerjakan PT Sihyong Jaya Persada, dengan kontrak kerja mega proyek selama 155 hari kalender terhitung 28 Juli-29 Desember 2021. 

    "Proses lelangnya dilakukan di BPBJ Provinsi, adapun saat ini dua lokasi yang tengah dikerjakan, dan sekarang sudah dipagar sekat untuk mengurangi aktivitas warga disekitar lokasi pembangunan," ujar Muhammad Sahid, Kepala Bidang Tata Bangunan, Jasa Konstruksi, Pertamanan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang PUTR Kota Sukabumi, pada Rabu 11 Agustus 2021.

    Sahid menambahkan, adapun tahapan proses pengerjaan sendiri, nantinya akan melibatkan dua tim dengan tujuan untuk mempercepat proses pelaksanaan pekerjaan. Sehingga, proses pengerjaan bisa tepat waktu dan sesuai kontrak kerja yang sudah disepakati dalam kontrak kerja.

    "Pihak rekanan akan membagi dua tim kerja dalam pelaksanaannya. Antara lain tim pekerjaan Lapdek dan Alun-alun. Itu sesuai permintaan kami, supaya pekerjaan bisa cepat dan selesai tepat waktu," jelasnya.

    Guna merealisasikan program PEN yang dicetuskan Pemprov Jabar untuk Kota Sukabumi, Ia mengajak dan meminta dukungan masyarakat selama kegiatan pembangunan berjalan agar tidak melakukan aktivitas disekitar lokasi pembangunan. Hal itu agar pembangunan bisa berjalan lancar.

    "Fasilitas umum yang ada disekitar lokasi pembangunan, tentunya bisa digunakan dengan batas tertentu. Nantinya, hasil pembangunan akan ada jalan yang terkonekting antara Lapang Merdeka dengan Alun-alun. Untuk itu, mohon dukungan dan perhatian dari semua masyarakat Kota Sukabumi," tandas Sahid. (KI/PP)

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU