-->
  • Jelajahi

    Copyright © INDOLIN.ID | INDONESIA ONLINE
    Indolin id
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    ECONOMY

    Pemkab Kepulauan Selayar Serahkan Bantuan Sembako Dan Peralatan Tidur Ke Korban Selamat KLM Kasman Indah 06

    INDOLIN.ID
    Selasa, 03 Januari 2023, 11.06 WIB Last Updated 2023-01-03T04:06:38Z

    INDOLIN.ID | SELAYAR — Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, S.H., secara resmi menyerahkan lima orang korban kecelakaan laut kepada Wakil Jeneponto H. Faris Yasir, SE untuk dipulangkan ke kampung halaman di Kabupaten Jeneponto.

    Penyerahan korban laka laut ini berlangsung di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Senin (2/1/2023) malam.


    Kelima orang tersebut merupakan korban selamat KLM Kasman Indah 06 yang tenggelam di perairan Selayar pada 24 Desember 2022 lalu.

    Korban yang merupakan warga Desa Bungeng Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan dievakuasi dari Pulau Bonerate Kecamatan Pasimarannu hingga tiba di Ibu Kota Kabupaten Kepulauan Selayar. Korban Selamat itu masing-masing adalah  Tyson, Arifuddin, Syahrang, Daeng Tangnga, dan Rani. 

    Sedangkan enam korban lainnya termasuk nakoda kapal dan anaknya sampai saat ini belum diketahui nasibnya. Korban yang belum ditemukan itu adalah Sido (Nakhoda), Rahul, Sero, Hendri, Saleh dan I'ba. 

    Sebelumnya, Pemkab Kepulauan Selayar telah berupaya melalui instansi dan OPD terkait untuk mengevakuasi korban untuk tiba lebih awal ke daratan Pulau Selayar, namun karena kondisi cuaca dengan gelombang tinggi sehingga korban selamat harus ditampung di Polsek Pasimarannu sembari menunggu cuaca membaik untuk diantar ke ibu kota kabupaten. 

    "Alhamdulillah berkat kerja sama semua pihak, malam ini korban sudah tiba di Pulau Selayar," ucap Wakil Bupati Kepulauan Selayar Saiful Arif.

    Selain korban diserahkan secara resmi ke Pemerintah Kabupaten Jeneponto, Pemkab Kepulauan Selayar juga menyerahkan bantuan sembako, pakaian dan peralatan tidur kepada korban.

    "Semoga bantuan ini bermanfaat untuk korban dan keluarga. Jangan dilihat dari besarannya, yang pasti kami membantu dengan tulus dan ikhlas," kata Saiful Arif.

    Sedangkan Wakil Bupati Jeneponto Faris Yasir mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dan segenap stakeholder atas upaya dan kerjasamanya membantu korban hingga bisa dipulangkan ke kampung halaman.

    "Terima kasih juga kepada seluruh awak media yang setiap saat telah berkabar tentang kondis terkini dari korban selamat, ini sangat membantu kami untuk mengetahui keadaan warga kami," ucap Faris Yasir.

    Meski demikian, Faris Yasir masih menaruh harapan besar kepada Pemkab Selayar, terkait enam korban yang sampai saat ini belum ditemukan. Dirinya berharap, jika kondisi cuaca sudah bersahabat kiranya masih ada upaya untuk pencarian korban.

    "Kami berharap korban segera kita temukan baik dalam keadaan hidup maupun dalam keadaan sudah meninggal," pinta Faris Yasir.

    Hadir dalam penyerahan korban tersebut adalah Wakil Ketua DPRD Selayar, Kajari Selayar Hendra Syarbaini, Asisten Pemerintahan dan Kesra Muh. Yunan Krg. Tompobulu, Kadis Sosial Hj. Satmawati, Sekretaris BPBD Patta Bau, Camat Takabonerate Andi Caco Amras, Danramil Takabonerate, Danposmat TNI AL serta segenap undangan lainnya. 

    Hingga berita ini diturunkan, lima orang korban selamat tersebut sudah berada di Pelabuhan Pamatata untuk penyeberangan ke Pelabuhan Bira Kabupaten Bulukumba. Namun karena kondisi cuaca kembali ekstrem sehingga pemberangakatn fery ditunda hingga cuaca membaik. (hms/im)
    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU