-->
  • Jelajahi

    Copyright © INDOLIN.ID | INDONESIA ONLINE
    Indolin id
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    ECONOMY

    39 Tenaga Medis RSA dr. Lie Beri Layanan Gratis di Pulau Jampea

    INDOLIN.ID
    Senin, 05 Juni 2023, 09.21 WIB Last Updated 2023-06-05T02:27:46Z

    INDOLIN.ID | SELAYAR — Sektetaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, Mesdiyono menyambut baik dan mengapresiasi atas kehadiran Rumah Sakit Apung (RSA) dr. Lie Dharmawan II yang akan memberikan pelayanan kesehatan secara gratis di Pulau Jampea.

    Apresiasi dan penghargaaan tersebut disampaikan Sekda Mesdiyono ketika menyambut dan menerima secara resmi kedatangan Tim Medis RSA di Rumah Jabatan Wakil Bupati, Jl. Jenderal Sudirman Benteng, pada Ahad (4/6) malam.

    "Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar sangat berterima kasih atas adanya pelayanan kesehatan secara gratis bagi masyarakat di Pulau Jampea kecamatan Pasimasunggu dan Pasimasunggu Timur," ucap Mesdiyono pada penerimaannya

    Menurutnya, Pelayanan Rumah Sakit Apung ini merupakan salah satu solusi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan yang optimal khususnya bagi warga yang berada diwilayah kepulauan yang notabene jaraknya jauh dari rumah sakit.

    Kordinator Tim Medis, RSA dr. Sitti Fatimah Dhara mengungkapkan sebanyak 39 Tenaga Kesehatan Rumah Sakit Apung dr. Lie siap memberikan pelayanan kesehatan secara gratis bagi warga di Pulau Jampea.

    "Kami dari Doctor Share terdiri dari 39 Tenaga Medis, dokter spesialis 3 orang terdiri dari spesialis Mata, Anastesi, Bedah, ada juga 6 dokter umum,  ada bidan, apoteker, analis, ada juga non medis yakni media," ungkap dr. Dara 

    Dikatakan, kegiatan ini menargetkan 100 pasien, namun dari hasil skrening mencapai 145 pasien, Selain fokus pada operasi katarak, juga akan melaksanakan operasi bedah mayor (besar) dan operasi minor (kecil) yang langsung ditangani diatas kapal.

    "Disamping tindakan-tindakan medis, seperti poly umum, poly kandungan dan pelayanan medis lainnya juga ada program pelatihan dan pembinaan tenaga medis serta program edukasi kesehatan untuk masyarakat,” tambah dr dara.

    Terpantau, usai diterima secara resmi, Rombongan Tim Medis Rumah Sakit Apung dr. Lie Dharmawan II  menuju Pelabuhan KH. Rauf Rahman Benteng selanjutnya langsung berlayar menuju Pulau Jampea.

    Untuk memberi pelayanan medis kepada masyarakat, Rumah Sakit Apung dr. Lie Dharmawan II akan sandar di Pelabuhan Jampea dan menggelar pelayanan dan tindakan medis langsung diatas kapal. (hms)
    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU