-->
  • Jelajahi

    Copyright © INDOLIN.ID | INDONESIA ONLINE
    Indolin id
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    ECONOMY

    Warga Temukan Lumba-lumba Terjebak Di Tambak Ikan

    INDOLIN.ID
    Kamis, 29 April 2021, 22.48 WIB Last Updated 2021-04-29T15:48:52Z

    INDOLIN.ID ■ Seekor lumba-lumba di temukan terjebak di dalam tambak ikan milik warga di Dusun Marana Desa Marannu, Kecamatan Lau, Kabupaten Maros, pada Kamis (29/04/2021).

    Salah seorang warga pemilik tambak ikan Abd Haris, menjelaskan bahwa hewan Mamalia laut ini awalnya ditemukan saat  berkunjung ke tambak miliknya sekitar  pukul 07.00 wita.

    Saat itu dia melihat seekor ikan lumba-lumba dengan panjang sekitar 2 meter berenang di dalam tambak.

    "Saya kaget juga melihat ada ikan besar berenang di empang. Karena penasaran akhirnya kami mendekatinya dan ternyata itu seekor lumba-lumba," katanya.

    Iya juga menjelaskan, jika keberadaan lumba-lumba didalam tambak miliknya tersebut, di duga terjadi saat air laut sedang pasang. Saat itu mamalia laut ini diperkirakan melewati jalur sungai yang menghubungkan muara dengan area tambak sekitar 5 kilo meter. 

    Saat air sedang surut, lumba-lumba ini kemudian terjebak di dalam tambak ikan hingga saat ini. Mamalia laut ini juga memiliki sejumlah luka gores pada bagian tubuh yang di duga terjadi akibat benturan akar tanaman bakau.

    “Kami perkirakan dia terdampar disini karena melompati pembatas empang saat air pasang. Otomatis dia melompat untuk masuk kesini, karena saluran air di empang ini terbilang kecil," jelasnya.

    Sementara itu, Tim Animal Rescue Pemadam kebakaran Kabupaten Maros, Muhammad Ikhwan mengatakan, proses evakuasi rencananya akan di lakukan esok hari nanti bersama tim  dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA).

    “Rencana proses evakuasi kita tunggu air pasang, kita giring ke laut. Tadinya rencana kita mau lepas ke muara tapi info bksda lebih baik langsung ke habitatnya Cuma kendala perahu," pungkasnya.

    ■ AS/ Indolin
    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU