• Jelajahi

    Copyright © INDOLIN.ID | INDONESIA ONLINE
    Best Viral Premium Blogger Templates

    DAERAH

    Satgas TMMD Ke 111 Salurkan Air Bersih Ke Penampungan, Warga Tola Sambut Gembira

    INDOLIN.ID
    Selasa, 29 Juni 2021, 15.45 WIB Last Updated 2021-06-29T08:45:22Z

    INDOLIN.ID ■ Dalam pelaksanaan TMMD Ke 111 di kampung Tola, Lura Gantarang, Kelurahan Bontobangung, Kecamatan Bontoharu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, Satgas TMMD Ke 111 juga melaksanakan pekerjaan pemasangan pipa air dari sumber air Tola ke penampungan di Kampung Tola.

    Pipa yang dipasang adalah pipa paralon sepanjang 500 meter dari sumber air ke lokasi penampungan yang ada di tengah-tengah kampung Tola. Sebelumnya memang ada pipa yang oleh warga, namun ukurannya kecil dan debit air pun sudah tidak lancar karena pipa sudah dipenuhi kotoran dan zat kapur. Selain itu sebelumnya tidak ada bak penampungan.

    Pemasangan pipa air bersih ini telah dirasakan manfaatnya oleh warga Tola dan warga merasa sangat gembira dengan hal ini.

    Pasi Ops. Kodim 1415 Kepulauan Selayar, Kapten. Arm. Husain Djafar menjelaskan, kalau air bersih sudah dialirkan ke bak penampungan.

    "Personil Satgas TMMD bersama warga telah membangun bak penampungan air, dan dari bak penampungan itu, air akan disalurkan ke rumah warga," kata Kapten. Husain Djafar.

    Warga kampung Tola memang tidak pernah terkendala persoalan air, karena air yang digunakan selama ini merupakan air yang dialirkan dari sungai, kemudian ditampung dalam sebuah kolam penampungan yang ada di sekitar rumah warga.

    "Namun yang menjadi persoalan, air yang ditampung di kolam itu pun digunakan untuk mandi dan mencuci, sehingga kami berupaya khusus untuk air yang akan di konsumsi, akan kita salurkan ke rumah warga," jelas Husain. (TMC)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru