-->
  • Jelajahi

    Copyright © INDOLIN.ID | INDONESIA ONLINE
    Indolin id
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    ECONOMY

    Alhamdulillah, Puncak Arus Balik Di Selayar Berlangsung Lancar

    INDOLIN.ID
    Rabu, 26 April 2023, 01.07 WIB Last Updated 2023-04-25T18:07:32Z

    INDOLIN.ID | SELAYAR — Puncak arus balik lebaran Idul Fitri 1444 H/2023 M yang diprediksi terjadi pada H+3 hari ini, Selasa (25/4/2023) dari Pelabuhan Pamatata Selayar ke Pelabuhan Bira Kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan masih didominasi oleh kendaraan roda empat dan roda dua. 

    Ratusan kendaraan terpantau menunggu antrian di terminal Pelabuhan Pamatata Kabupaten Kepulauan Selayar untuk diseberangkan via fery ke Pelabuhan Bira Kabupaten Bulukumba. 

    Meski demikian, dapat dipastikan bahwa semua kendaraan dan calon penumpang dapat diakomodir untuk diseberangkan ke Pelabuhan Bira, pasalnya ada lima armada fery diterjunkan untuk melayani penumpang yang hendak keluar Selayar melalui Pelabuhan Pamatata-Bira dan sebaliknya.

    Demikian disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Selayar Drs. Suardi saat dikonfirmasi awak media langsung dari Pelabuhan Pamatata.

    “Kami bersama semua komponen terkait berusaha meminimalisir terjadinya penumpukan kendaraan, sehingga begitu fery sandar langsung bongkar muat untuk diberangkatkan kembali. Alhamdulillah sampai H+3 ini tidak ada satupun kendaraan atau penumpang yang tidak terakomodir, apalagi sampai bermalam di Pelabuhan. Mudah-mudahan pelayanan kita dapat jauh lebih baik dari sebelumnya,” ucap Kadis Perhubungan Drs. Suardi.

    Hingga berita ini diturunkan, pemuatan kendaraan dan penumpang di Pelabuhan Pamatata sudah trip ke-6. Sementara di area terminal Pamatata sudah tidak terlihat lagi tumpukan kendaraan. Kendati demikian jika masih terjadi kepadatan calon penumpang, jika memungkinkan akan dilakukan pemuatan trip 7 Pamatata-Bira, jelas Suardi.

    Senada dengan GM PT. ASDP Cabang Selayar H. Jamaluddin, SE, dirinya bertekad bersama-sama dengan Pemda Selayar bahwa tidak satupun kendaraan dan penumpang yang tertinggal di Pelabuhan Pamatata ataupun di Pelabuhan Bira.

    Ditempat yang sama, Kepala UPT Pelabuhan Penyeberangan Pamatata Samsul Qadri membenarkan bahwa sejauh ini belum ada satupun kendaraan yang bermalam di Pelabuhan. Dirinya berharap pada arus balik ini ada kesan baik bagi para pengguna jasa penyeberangan.

    Dikonfirmasi kepada salah seorang pemudik Abdul Wahab yang balik dari Kabupaten Sinjai ke Selayar merasa bersyukur atas pelayanan yang jauh lebik baik tahun ini dibanding sebelumnya. Ia bersama sang istri yang menggunakan kendaraan roda dua mengakui bahwa perjalanannya dari Bira ke Selayar cukup lancar. 

    “Alhamdulillah pelayanan di Pelabuhan Bira juga cukup maksimal,” ucap Abdul Wahab sesaat sebelum melanjutkan perjalanan ke Benteng Selayar. (hms)

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU