-->
  • Jelajahi

    Copyright © INDOLIN.ID | INDONESIA ONLINE
    Indolin id
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    ECONOMY

    Heboh, Protes Peserta Bupati Cup Ke-V Selayar Makin Panas

    INDOLIN.ID
    Minggu, 17 September 2023, 16.01 WIB Last Updated 2023-09-17T09:03:50Z

    INDOLIN.ID | SELAYAR — Turnamen Bupati Cup ke-V tahun 2023, diwarnai protes dari sejumlah manajer club. Salah satunya datang dari Manajer Anak Bajo Cinta Damai (ABCD) Tarupa, lantaran pihaknya merasa dicurangi saat pertandingan ABCD Tarupa FC vs Bontobulaeng FC, yang digelar pada hari Sabtu, 16 September 2023, kemarin sore.

    Suharjo Muna, Manajer ABCD Tarupa mengatakan kepada awak media, pada Minggu (17/9/2023), pihaknya merasa sangat dirugikan oleh panitia pelaksana Turnamen Bupati Cup ke-V, yang tidak konsisten menjalankan aturan yang telah disepakati bersama. 

    Menurutnya, tindakan panitia yang seperti ini dapat merugikan tim peserta Bupati Cup yang lain, jangan karena kami Tim kesebelasan dari luar pulau tuan rumah sehingga kami mau dicurangi.

    "Saya memang tidak sempat hadir waktu pertandingan ABCD Tarupa melawan Bontobulaeng FC, tapi setelah mendapatkan informasi di percakapan grup Panitia dan para manajer sangat di sayangkan ternyata ada tim yang tidak konsisten dengan aturan yang sudah di sepakati bersama," katanya. 

    "Tim kami sangat dirugikan pada pertandingan kemarin, bagaimana tidak, ada salah seorang pemain dari tim lawan yang namanya tidak ada dalam Daftar Nama Pemain (DNP) yang disetorkan sebelumnya di Panitia ikut bermain. Kalau mau begini ujungnya untuk apa kita tim dari luar ini capek-capek menyetor nama-nama pemain, terus diharuskan lagi sama panitia untuk melampirkan foto dan KTP," imbuh Suharjo Muna.

    Manajer ABCD Tarupa yang akrab disapa Bung Jho, menambahkan Turnamen Bupati Cup ke-V tahun ini diikuti sebanyak 18 Tim dari berbagai club dan utusan kecamatan, baik wilayah daratan maupun kepulauan yang dibagi dalam 4 klasemen grup. Sedangkan ABCD Tarupa sendiri berada di grup C bersama dengan Bontobulaeng FC, Persigo FC, Bontang FC.

    "Kami berharap panitia dapat konsisten dengan aturan yang telah disepakati bersama dan berlaku adil kepada seluruh tim kesebelasan agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi di laga berikutnya. Panitia tidak boleh memihak salah satu tim dan membeda-bedakan kesebelasan yang ikut, karena kasian kami tim-tim dari luar pulau Jampea ini sudah mengorbankan waktu, tenaga dan bahkan materi untuk ikut meramaikan dan mensukseskan Turnamen Bupati Cup ke-V tahun 2023," harap Bung Jho.

    Sedangkan itu, Ketua Panitia Turnamen Bupati Cup V tahun 2023, Pasimasunggu Timur saat dikonfirmasi SUARANEGERI.Com, lewat pesan WhatsApp membenarkan terkait adanya beberapa komentar yang masuk didalam grupnya, tapi tidak direspon lantaran ada jalurnya.

    "Menurut yang saya tahu semua pemain terdaftar di DNP. Ada memang beberapa komen yang masuk di group, tapi saya tidak tanggapi karena ada jalurnya kalau mau protes. Bila ada yang mau protes," ucap Baharuddin.

    Baharuddin selaku Ketua Panitia Bupati Cup ke-V, saat ditanya kebenaran informasi terkait pemain Bontobulaeng FC yang tidak masuk dalam daftar nama pemain mengatakan menurut yang saya tahu itu tidak benar.

    "Suruh saja tim yang keberatan kasi masuk protes pak. Lewat jalur jauh lebih baik dari pada meladeni informasi yang tidak jelas, atau suruh tim yang keberatan berhubungan langsung dengan seksi pertandingan. Maaf pak, ada aturan mainnya turnamen ini," tutup Baharuddin.(Tim).
    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU