-->
  • Jelajahi

    Copyright © INDOLIN.ID | INDONESIA ONLINE
    Indolin id
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    ECONOMY

    Peringati Isra’ Mi’raj, Pangkostrad: Jadikan Shalat 5 Waktu Sebagai Kebutuhan Bagi Kita

    INDOLIN.ID
    Rabu, 17 Maret 2021, 14.38 WIB Last Updated 2021-03-17T07:38:19Z
    Peringati Isra’ Mi’raj, Pangkostrad: Jadikan Shalat 5 Waktu Sebagai Kebutuhan Bagi Kita

    INDOLIN.ID ■ Markas Kostrad memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang digelar di ruang Mandala Makostrad, Gambir, Jakarta Pusat, pada Rabu (17/3). 

    Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya ini mengambil tema “Maknai Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1442 H/2021 M Sebagai Landasan Moral Prajurit dan PNS Kostrad Bermental Tangguh”. 

    Dalam sambutannya, Pangkostrad Letjen TNI Eko Margiyono yang dibacakan Kepala Staf Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kaskostrad) Mayjen TNI Ainurrahman menyampaikan, melalui peringatan Isra' Mi’raj ini hendaknya dapat mengevaluasi kualitas dan mengambil pelajaran  dari nilai-nilai shalat, sehingga shalat yang kita lakukan mampu mengubah diri kita menjadi lebih baik dan bermakna dalam rangka mengabdikan diri kepada Bangsa dan Negara. 

    “Karenanya, dari momentum peringatan ini saya berharap kita dapat mengambil manfaat serta menjadi pendorong semangat agar kita selalu hidup dalam keteraturan, sesuai dengan norma-norma aturan yang berlaku,” kata Pangkostrad. 

    Pangkostrad juga mengingatkan kepada prajurit dan PNS Makostrad, agar menjadikan shalat lima waktu sebagai suatu kebutuhan bagi kita, karena dengan shalat kita bisa berkomunikasi Iangsung dengan Allah Sang Maha Pencipta. 

    Sementara itu Ustadz. Letkol Inf Arifin, S.Ag., dalam ceramahnya menyampaikan, bahwa Isra' Mi’raj merupakan peristiwa sangat agung yang di lakukan oleh Nabi Muhammad SAW dengan melakukan perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa yang di lakukan pada malam hari. 

    Perjalanan Isra' Mi’raj ini banyak melakukan gerakan, karena dalam Islam banyak bergerak mendatangkan manfaat bagi tubuh baik jasmani maupun rohani termasuk pada saat sholat dan pada saat menunaikan ibadah haji. 

    Nabi Muhammad SAW mendapat perintah melaksanakan sholat 5 waktu agar di sampaikan kepada seluruh umat manusia dan wajib melaksanakan perintah tersebut sebagai bentuk keimanan manusia kepada Allah SWT. 

    Ustadz. Letkol Inf Arifin, S.Ag., mengingatkan kepada prajurit Kostrad agar jangan pernah meninggalkan sholat dan hendaklah lisan kita selalu basah dengan zikrulloh karena dengan selalu berzikir kepada Allah akan mendatangkan kebaikan. 

    Hadir dalam peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Ir Kostrad, Kapoksahli Pangkostrad, Asren Kostrad, para Asisten Kaskostrad, Kabalak Kostrad, LO AL dan LO AU, pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PG Kostrad serta seluruh warga Markas Kostrad yang beragama muslim. (R/1)

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU