• Jelajahi

    Copyright © INDOLIN.ID | INDONESIA ONLINE
    Best Viral Premium Blogger Templates

    DAERAH

    Wakil Bupati Maros Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Tahap Ke-2

    INDOLIN.ID
    Kamis, 25 Maret 2021, 13.54 WIB Last Updated 2021-03-25T06:54:30Z
    Wakil Bupati Maros Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Tahap Ke-2

    INDOLIN.ID ■ Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari turun memantau jalannya vaksinasi di beberapa kantor camat yang ada di kabupaten Maros, pada kamis (25/03).

    Untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi covid-19 berjalan dengan lancar, wakil bupati kabupaten Maros yang kerap disapa Hati turun melihat langsung vaksinasi. Pelaksanaan vaksinasi tahap dua di kantor camat Turikale sendiri berjalan dengan lancar. 

    Zulkifli Riswan Akbar, selaku camat Turikale menjadi orang pertama yang divaksin pada tahap kedua ini.

    Menurut keterangan Plt Kadis Kesehatan, Muhammad Yunus, setelah vaksinasi tingkat kecamatan, sasaran selanjutnya ialah mubaligh. Memasuki bulan suci ramadhan pihaknya sementara menyurat ke Kementerian Agama (Kemenag) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk mendata imam, dai yang akan mengisi bulan suci ramadhan.

    "Diharapkan para Dai dan Imam dapat ikut melakukan vaksinasi. Untuk target pelaksanaan vaksinasi akan dilakukan sebelum Ramadhan yakni awal April," sahut Yunus.

    Sejauh pelaksanaan vaksinasi tahap pertama, sudah hampir 3000 orang melakukan dosis pertama dan sekitar 1000 orang yang telah menerima dosis kedua. Kesemuanya ini terdiri dari TNI, Polri, ASN, Pelayan Publik, serta perwakilan guru.

    Menurut Muhammad Tonang, Kepala Kantor Kementrian Agama (kemenag) Kabupaten Maros, vaksinasi ini menjadi ikhtiar bagi pemerintah untuk keselamatan masyarakat. Setelah pendisiplinan Memakai Masker, Menjaga jarak, dan Mencuci tangan (3M) untuk tindak lanjut pencegah covid-19 selanjutnya, maka dilakukan vaksinasi.

    "Khusus di Kementerian Agama, kita sudah melakukan vaksinasi sebagai layanan publik. Kami berharap para dai dan tokoh-tokoh masyarakat dapat memberi respon yang baik dengan turut melakukan vaksinasi," lanjutnya. (AS)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru