• Jelajahi

    Copyright © INDOLIN.ID | INDONESIA ONLINE
    Best Viral Premium Blogger Templates

    DAERAH

    Kodim 1411/Blk Bersama DPPKB Kabupaten Bulukumba Laksanakan Pelayanan KB Kesehatan

    INDOLIN.ID
    Kamis, 20 Mei 2021, 02.08 WIB Last Updated 2021-05-19T19:08:28Z

    INDOLIN.ID ■ Kodim 1411/Blk dan Dinas Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Bulukumba melaksanakan kegiatan Pelayanan KB Kesehatan dalam rangka Bhakti Sosial TNI, Semester I TA 2021 bertempat di puskesmas desa tanuntung Kec. Herlang Kab. Bulukumba, pada Sabtu (10/04/2021).

    Hadir dalam kegiatan tersebut, Danramil 1411-07/Herlang (Kapten Arm Andi Irvan Bahtiar), Pasiter Kodim 1411/Blk (Kapten Kav Andi Mapparanru), Arni Bidang KB Dinas DPPKB Bulukumba, kepala puskesmas tanuntung (A. Alimin Nostib, SKM, M. Kes), serta petugas puskesmas dan masyarakat sekitar.

    Kegiatan KB Kesehatan disambut antusias warga/masyarakat Desa Tanutung Kec. Herlang. Kegiatan KB Kesehatan semester I Tahun 2021 kali ini bertema ‘TNI AD Bersama Rakyat Wujudkan Keluarga Sehat Untuk Indonesia Kuat’. 

    Dalam Kegiatan pelayanan KB di desa tanuntung Dengan pelayanan metode kontrasepsi kepada peseta IUD : 4 Orang IMPLANT: 5 Orang, Suntik : 46 Orang, Pil : 3 Orang dan Kondom : 9 Orang

    “Kesehatan ibu dan anak adalah cermin dari kesehatan keluarga. Dengan diaturnya kelahiran anak melalui keluarga berencana, maka perhatian orang tua terhadap anak menjadi lebih optimal, baik itu mengenai makanannya, pakaiannya, dan kebersihannya, "ujar A. Alimin Nostib, SKM, M. Kes (Kapus Kec Herlang)

    Dandim 1411/Blk dalam sambutannya yang diwakili oleh Pasiter Kodim 1411/Blk (Kapten Kav Andi Mapparanru) menegaskan, bahwa pelayanan kesehatan yang diselenggarakan Kodim 1411/Blk bekerja sama dengan DPPKB Kabupaten Bulukumba merupakan program dari satuan atas dan dilaksanakan pada 10 kecamatan di Wil Jajaran Kodim 1411/Bulukumba.

    Dan melalui program ini dapat mewujudkan sinergi antara TNI, pemerintah dan DPPKB Kab.Bulukumba dalam usaha meningkatkan kualitas kesehatan.

    "Kita sama-sama berharap dengan adanya kegiatan di tengah Pandemik Covid-19 ini dapat menciptakan program keluarga berencana yang bermasyarakat dengan mewujudkan masyarakat kecil yang bahagia dan sejahtera. Melalui program ini bisa mewujudkan sinergi antara TNI, Pemerintah dan DPPKB Bulukumba dalam usaha meningkatkan kualitas kesehatan guna meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat di wilayah teritorial Kodim 1411/Bulukumba,” ujar Arni.(BSS)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru