• Jelajahi

    Copyright © INDOLIN.ID | INDONESIA ONLINE
    Best Viral Premium Blogger Templates

    DAERAH

    Besok, Diana Listyo Akan Dikukuhkan Jadi Ibu Asuh Yatim Piatu Akibat Covid-19

    INDOLIN.ID
    Minggu, 15 Agustus 2021, 17.47 WIB Last Updated 2021-08-15T10:48:32Z

    INDOLIN.ID ■ Istri Kapolri Lisyto Sigit, Juliati Sapta Dewi Magdalena menurut rencana Senin besok akan dikukuhkan menjadi Ibu Asuh Yatim Piatu bagi korban covid-19.

    Juliati Sapta Dewi Magdalena kerap disapa Diana Listyo, adalah istri Kapolri, dan saat ini merupakan Ketua Umum Bhayangkari.

    Sebelumnya, Polda Jawa Tengah mengagas  program Aku Sedulurmu, untuk membantu anak yatim piatu yang kehilangan orang tuanya akibat COVID-19. 

    Program berupa pemberian bantuan pendidikan secara resmi akan di launcing oleh Juliati Sapta Dewi Magdalena atau akrab di sapa Diana Listyo di hotel Patra Jasa Semarang, pada Senin (16/8/2021) besok.

    Launcing program Aku Sedulurmu sekaligus akan mengukuhkan Ibu  Diana Listyo tersebut sebagai ibu asuh bagi anak anak yatim piatu yang ikut terdampak pandemi ini.

    Menurut Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, program Aku Sedulurmu merupakan bentuk kepedulian dan perhatian dari Polda Jateng untuk membantu anak-anak yatim piatu dampak pandemi Covid-19.

    “Jadi anak yatim piatu yang tidak punya bapak  tidak punya ibu kita data di seluruh Jawa Tengah, kita kasih biaya pendidikan SD, SMP dan SMA,” terang Kapolda.  

    Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan dari 333 anak yatim piatu yang sudah masuk data, tercatat ada tiga daerah memiliki jumlah anak yatim piatu terbanyak. Yakni di Kabupaten Sukoharjo, Klaten dan Karanganyar. Pernyataan itu dikatakan Kapolda usai menerima bantuan dari sejumlah pengusaha di Jateng.

    Lebih lanjut Kapolda menjelaskan, selain bantuan pendidikan pihaknya juga akan membantu pengadaan seragam dan juga sepatu sekolah. Termasuk, pengadaan buku dan biaya yang ditimbulkan dari kegiatan sekolah.

    “Kami mengimbau kepada masyarakat, jika ada saudara atau tetangga yang terdapat anak yatim piatu karena orang tuanya meninggal akibat Covid-19 bisa mendaftar ke polres di wilayahnya. Semoga, bantuan ini bisa meringankan beban mereka untuk tetap melanjutkan pendidikan,” pungkasnya. 

    ■ Pungki Rungkat
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru