-->
  • Jelajahi

    Copyright © INDOLIN.ID | INDONESIA ONLINE
    Indolin id

    Iklan

    ECONOMY

    Kabar Duka, Mantan Ketua Umum PWI Margiono Meninggal Dunia

    INDOLIN.ID
    Selasa, 01 Februari 2022, 14.37 WIB Last Updated 2022-02-01T07:38:54Z
    Foto Dok: PWI
    INDOLIN.id, JAKARTA Berita duka menyelimuti dunia pers di tanah air.  Salah satu wartawan senior, yang juga mantan ketua umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Margiono meninggal dunia.  

    Direktur utama Rakyat Merdeka dan CEO Rakyat Merdeka Grup itu mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Modular Pertamina, Jakarta, Selasa (1/2) sekitar pukul 9.02 WIB.  

    Kabar duka itu dikonfirmasi oleh Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari.  “Iya, kami menyampaikan dukacita yang mendalam,” kata Atal kepada JPNN.com, Selasa (1/2). 
    Bang Atal, panggilan akrab Atal S Depari mengatakan bahwa Margiono merupakan sosok pemimpin yang bijaksana dan humoris selama memimpin PWI.  

    "Saya itu tidak pernah melihat beliau itu tidak senyum dan tertawa. Jadi, kami di bawah beliau itu juga senang," kenang Bang Atal. 

    Dia mengaku sempat menghubungi Margiono  untuk menanyakan perihal rencana kehadirannya pada peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 di Kendari, Sulawesi Tenggara.

    "Beliau (Margiono, red) bilang beliau sehat, dan akan hadir di HPN bersama istrinya. Namun, lima hari yang lalu baru dapat kabar beliau dibawa ke RS," ungkap Atal. 

    Sosok Margiono atau yang akrab disapa MG sudah terdaftar menjadi anggota sejak 25 Oktober 1993 silam.  Puncaknya, Margiono terpilih sebagai ketua umum PWI pada 2008. Pria kelahiran Tulungagung, Jawa Timur, itu kembali dipercaya untuk memimpin organisasi pers tertua di Indonesia ini untuk periode keduanya dari 2013 hingga tahun 2018.

    Duka mendalam turut dirasakan Ketua Umum Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Teguh Santosa setelah mendengar kabar mantan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat H. Margiono meninggal dunia pada hari ini, Selasa (1/2).

    Bagi Teguh Santosa, Haji Margiono merupakan sosok guru yang berjasa dalam kehidupannya, khususnya dalam menyelami dunia pers di tanah air.

    “Aku belajar banyak dari almarhum. Dia orang pertama yang memberi kesempatan padaku untuk memasuki industri pers, membukakan pintu untuk mengenal dunia yang lebih luas,” ujar CEO RMOL Network itu lewat akun media sosial pribadinya sesaat lalu.

    Teguh Santosa yang pernah berkarir di bawah bendera Rakyat Merdeka Group, mengurai bahwa Margiono adalah orang yang mengajaknya untuk bergabung dalam PWI pada tahun 2013.

    Kala itu, Margiono yang juga Direktur Utama Harian Rakyat Merdeka menempatkan Teguh Santosa sebagai Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri PWI Pusat. (JP)

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU