-->
  • Jelajahi

    Copyright © INDOLIN.ID | INDONESIA ONLINE
    Indolin id

    Iklan

    ECONOMY

    Untuk Kesejahteraan Rakyat, H. Saiful Arif Sebut Rencana Pembangunan Selayar 2023 Akan Prioritaskan 5 Program Ini

    INDOLIN.ID
    Jumat, 18 Februari 2022, 23.02 WIB Last Updated 2022-02-18T16:02:55Z

    INDOLIN.ID, SELAYAR –  Ditengah kesibukannya sebagai Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, S.H  menyempatkan diri mengikuti dan membuka secara resmi pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan Taka Bonerate, kabupaten Kepulauan Selayar tahun anggaran 2023, secara virtual, Jumat (18/2/2022).

    Musrembang tingkat kecamatan Taka Bonerate ini bertempat di Baruga Passalamaturukang, Kecamatan Taka Bonerate yang dilaksanakan melalui virtual. Selain dihadiri Wakil Bupati Kepulauan Selayar, musrembang tersebut juga hadir para kepala OPD terkait. 

    Dalam musrembang kecamatan kali ini dihadiri langsung oleh 3 orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Selayar, Dapil IV, yaitu Wakil Ketua DPRD Kepulauan Selayar H. Andi Idris, S.Sos, H. M. Suwadi, SE dan Muhammad Ardi.

    Kapolsek Taka Bonerate, Danpos TNI Taka Bonerate, Kepala KUA, pengurus PKK kecamatan Taka Bonerate, para Kepala Desa, ketua BPD se – kecamatan Taka Bonerate, Pengawas TK/SD dan kepala sekolah SMA, SMP, SD se– kecamatan Taka Bonerate, Kepala Puskesmas Pasitallu, Pendamping Desa, dan pengurus Karang Taruna kecamatan Taka Bonerate.

    Camat Taka Bonerate Dian Ady Luhur, S.H., M.H dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Wakil Bupati yang hadir sekaligus membuka secara resmi musrembang kecamatan Taka Bonerate melalui virtual. 

    Dian Ady Luhur, juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota DPRD kabupaten Kepulauan Selayar, khusus Dapil IV yang menyempatkan hadir secara langsung dalam musrembang tersebut.

    "Mewakili pemerintah dan masyarakat yang ada di kecamatan Taka Bonerate, kami mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD kabupaten Kepulauan Selayar, Dapil IV yang telah hadir secara langsung ditempat musrembang ini. Ada 3 hal yang menjadi prioritas di kecamatan diantaranya PLN, air bersih dan jalan," kata Dian Ady Luhur.

    Dalam forum tersebut, Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, S.H mengatakan, bahwa penyusunan rencana kegiatan pembangunan daerah perlu disepakati tema pembangunan 2023 sebagai salah satu paduan dalam menyamakan persepsi dan pemahaman bersama tentang pembangunan tahun 2023. Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar pada tahun 2023 akan mengangkat lima prioritas pembangunan dengan tujuan utama peningkatan kesejahteraan masyarakat yaitu, pengembangan sumber daya manusia yang berkarakter dan berdaya saing.

    "Peningkatan daya kualitas tata kelola pemerintahan dan optimalisasi pelayanan publik, pembangunan infrastruktur yang aksesibel dan merata serta sesuai sistem penataan dan pemanfaatan ruang. Peningkatan pertumbuhan ekonomi dan produktivitas masyarakat dengan optimalisasi pengelolaan sumber daya unggulan, pelestarian lingkungan dan keanekaragaman hayati," ujar Wabup.

    Wabup juga menyampaikan melalui musrembang ini akan didiskusikan dengan matang, sematang-matangnya dengan melibatkan semua komponen dan semua stakeholder yang punya kepentingan. Yang skalanya prioritas pak camat, artinya jika dilaksanakan, maka akan banyak orang yang merasakan manfaatnya. 

    "Semakin banyak orang yang merasakan manfaat di semua pekerjaan, seharusnya sangat tinggi prioritas atau sebaliknya pak camat, jika ada pekerjaan yang tidak dilaksanakan banyak orang yang merasakan dampak negatifnya, maka semakin tinggi skala prioritas pekerjaan itu untuk dilaksanakan mestinya. Tetapi ada unsur lain yang harus dikuasai dan dipahami serta diingat pak camat, semua perencanaan dari bawah sedapat mungkin ada payung perencanaannya dari atas. Kalau ada perencanaan dari bawah tetapi ketika dicari payung perencanaannya tidak dapat, tidak ada, menyimpan atau tidak seiring maka itu akan menjadi pertimbangan anggota dewan untuk menyetujui atau tidak anggaran yang kita usulkan untuk melaksanakan pekerjaan itu," kata Wakil Bupati.

    Wakil Bupati menambahkan, kecamatan Taka Bonerate adalah satu kecamatan khusus, namanya saja Taka Bonerate itu bukan hanya satu istilah yang dikenal Selayar lokal bahkan dikenal di dunia nasional sampai ke dunia internasional.

    Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, S.H., juga tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota DPRD kabupaten Kepulauan Selayar, Dapil IV yang hadir dalam musrembang tersebut. 

    Untuk diketahui dari 9 (sembilan) Kepala Desa atapun perwakilan dari pemerintah Desa yang ada di kecamatan Taka Bonerate yang hadir secara langsung di musrembang tersebut semuanya mengusulkan pembangunan tanggul atau pun rehabilitasi tanggul penahan ombak di Desa mereka masing-masing.(Tim).
    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU