Kontak Tembak dengan Satgas Madago Raya, 1 DPO Teroris Poso Dikabarkan Tewas


INDOLIN, PALU – Satgas Madago Raya kembali terlibat Kontak tembak terjadi pada Rabu (27/4/2022), di Dusun 2 Air Teh Desa Salubanga, Kecamatan Sausu, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah yang mengakibatkan satu anggota DPO Teroris Poso Tewas, Askar alias Pak Guru.

Berikut kronologi kejadian yang diperoleh pewarta, Pada hari rabu tanggal 27 April 2022 pukul 13.07 wita, di Dusun 2 Air Teh Desa Salubanga Kecematan Sausu Kabupaten Parigi Moutong telah dilakukan pengejaran terhadap DPO Teroris Poso atas dasar laporan Salah seorang warga penjerat babi mendatangi Pos Sekat Salubanga (Pos Brimob) dalam rangka melaporkan pemunculan Orang Tidak Dikenal (OTK) yang mencurigakan.

Atas dasar laporan tersebut Satu Tim Anggota Pos Sekat Salubanga menuju ke lokasi pemunculan yang letaknya kurang lebih 200 meter arah timur dari rumah Sekdes Salubanga dan dilakukan pengejaran.

Pukul 13.20 WITA, di Co. 51M 212776 98703990 terjadi Penindakan Pok DPO Teroris Poso dengan Tim Pos Sekat Salubanga mengakibatkan 1 OTK tertembak di bagian tengah dada dan meninggal dunia di TKP, dan dalam pengejaran OTK sempat melakukan perlawanan dengan melemparkan bom lontong ke arah anggota pos sekat salubanga.

Dugaan sementara 1 OTK yang meninggal dunia adalah DPO Askar alias Pak Guru. Sampai dengan saat ini masih dilakukan olah TKP dan proses evakuasi jenazah korban.

Direncanakan, besok Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah, Inspektur Jenderal Polisi Rudy Sufahriadi akan memberikan keterangan resmi terkait kejadian ini di Kantor Kepolisian Sektor Sausu, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah.(des/red)