-->
  • Jelajahi

    Copyright © INDOLIN.ID | INDONESIA ONLINE
    Indolin id
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    ECONOMY

    3.275 Alumni SMANSa Makassar Padati Kebun Raya Bedugul Bali, Ada Apa?

    INDOLIN.ID
    Sabtu, 18 Juni 2022, 12.48 WIB Last Updated 2022-06-18T05:48:39Z

    INDOLIN.ID | BEDUGUL —  Sebanyak 3.275 alumni SMA Negeri 1 (SMANSa) Makassar yang dari berbagai kota di Indonesia, berjubel memadati Kebun Raya Bedugul memeriahkan gawe reuni spektakuler bertajuk Temu Nasional (Tenas) III IKA SMANSa Makassar yang berlangsung, pada Sabtu (18/06/2022) pagi dan dijadwalkan berakhir sore hari ini.

    Hajatan yang dibuka resmi dengan pemukulan gong oleh Ketua Panitia Tenas III IKA SMANSa, Prof. Dr. Deby Vinsky, MScAA, PhD didampingi Ketua Umum IKA SMANSa, Andi Ina Kartika Sari, Pembina IKA SMANSa Agus Arifin Numang, Walikota Makassar Muh. Ramdhan (Dani) Pomanto, dan sejumlah Ketua Angkatan.

    Usai pemukulan gong, dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis tanaman bunga kepada Kepala Kebun Raya Bedugul Bali, kemudian pelepasan balon yang terbang ke angkasa membawa umbul-umbul simbol IKA SMANSa Makassar.

    Selesai seremoni pembukaan, perhelatan akbar ini diteruskan dengan kegiatan senam anti aging yang dipimpin langsung Prof. Dr. Deby Vinsky dalam rangka memecahkan rekor dunia peserta terbanyak senam anti aging yang diikuti kurang lebih 3.007 peserta (menurut laporan panitia dan tim penilai rekor dunia, Red). 

    Hasilnya, tim penilai dari lembaga pencatat rekor dunia memutuskan kegiatan senam anti aging yang berlangsung pagi ini di Kebun Raya Bedugul memecahkan rekor dunia dengan peserta terbanyak 3.007 orang alumni SMANSa Makassar yang mengenakan kostum seragam kaos lengan panjang warna pink kombinasi putih.


    Atas prestasi memecahkan rekor dunia peserta terbanyak senam anti aging, lembaga pencatat rekor dunia menyerahkan tropy, medali dan piagam penghargaan yang diterima Prof. Dr. Deby Vinsky dan Andi Ina Kartika yang diserahkan berturut-turut diantaranya oleh wakil lembaga pencatat rekor dunia, kemudian Pembina IKA SMANSa Agus Arifin Numang, Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang, dan Walikota Makassar Muh. Ramdhan (Dani) Pomanto.

    Kesemarakan acara semakin tercipta saat para alumni lintas angkatan berdefile di panggung utama yang dilanjutkan sambutan-sambutan dari Ketua Panitia Tenas III IKA SMANSa Prof. Dr. Deby Vinsky, Ketua Umum IKA SMANSa Andi Ina Kartika Sari, dan Pembina IKA SMANSa Agus Arifin Numang.

    Suasana semakin meriah ketika dilakukan penarikan doorprize dengan sederet hadiah besar seperti 1 unit mobil dan lainnya. Menjelang tengah hari, sejumlah musisi dan artis top tanah air menggebrak panggung raksasa di lokasi Kebun Raya Bedugul diantaranya Deddy Dhukun, Fariz RM dan lainnya.

    Hingga berita ini dipublish, hajatan spektakuler ini masih berlangsung dan seabrek acara menarik akan meramaikan suasana hingga berakhir sore nanti. (Made)

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU