Pondok Mangunan Ponorogo Gelar Haflatul Imtihan Akhirussanah Tahun 2022


INDOLIN.ID | PONOROGO – Pondok Pesantren Al Bukhori Mangunan atau lebih dikenal Pondok Mangunan Ponorogo menggelar Haflatul Imtihan Akhirussanah tahun pelajaran 2021/2022, pada Sabtu, (18/06/22).

Sebanyak 47 santri baik putra maupun putri mengikuti wisuda bersama malam itu. Wisuda Khatmil Imriti sebanyak 12 peserta, 22 peserta untuk wisuda Tahfidz Juz Amma, dan wisuda Khatmil Qur’an Bin Nadzor 30 Juz sebanyak 13 peserta.


Atas nama pengasuh pondok dan pembina Yayasan Al Bukhori Mangunan Ponorogo, Drs. H. Ibnu Multazam menyampaikan “Anak-anakku sekalian masa depanmu masih jauh, kita doakan untuk melanjutkan keperguruan tinggi dilanjutkan kuliahnya. Cari lembaga pendidikan yang seirama dengan pendidikan ahlu sunnah wal jamaah. cari lembaga pendidikan-pendidikan yang baik, cari pendidikan-pendidikan yang baik untuk melajutkan di dalam negeri maupun luar negeri,” katanya pada saat menyampaikan sambutan di halaman pendidikan Pondok Mangunan.

Ia juga berharap, Kepada adik-adik yang masih sekolah di Pondok Mangunan kita minta tingkatkan disiplin tingkatkan belajar tingkatkan jamaah tingkatkan taat pada pengasuh taat kepada ustadz taat kepada masarakat taat kepada siapa saja yang membimbing anak-anakku menuju masa depan yang lebih baik.


Lebih lanjut, anggota DPR RI F-PKB itu berbangga “Saya berbangga, pengurus yayasan berbangga, pembina yayasan berbangga, masyarakat berbangga. Anak-anak sekalian telah membuktikan keberhasilannya menamatkan pendidikan dengan baik. Dan anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah disini dapat membuktikan dengan serius dan sungguh-sungguh untuk belajar menuju masa depan yang lebih baik.”

“Saya bangga sekali kekompakan para asatidz para pengasuh Pondok Al Bukhori, ini menuju besarnya Pondok Mangunan. Insya Allah Pondok Mangunan ini lambat laun dengan pondasi kekompakan, pondasi kesungguhan, pondasi keuletan, pondasi kekuatan batin untuk menuju yang lebih baik,” tambahnya.

Terima kasih kepada masyarakat semua yang telah mendukung Pondok Mangunan, semoga kalian semua diberikan kemudahan atas segala urusannya oleh Allah SWT.

“Saya minta doa restu kepada semuanya semoga pendidkan di lingkungan Pondok Mangunan mulai dari MI, SMP, SMK Sunan Kalijaga Mangunan baik pendidikan formal maupun non formal diberikan kemudhan oleh Allah SWT.” pungkasnya

Perlu diketauhi Haflatul Imtihan Akhirussanah tahun 2022 merupakan satu dari serangkaian acara yang telah disusun panitia bersama dari Yayasan Al Bukhori Mangunan Ponorogo. Di awali ziarah Makam Muassis Pondok Mangunan dan Istighosah pada hari Kamis. Gladi bersih haflah pada hari Jum’at. Dilanjutkan hari Sabtu yaitu Temu Kangen Alumni, Khotmil Qur’an, Kitab Amriti dan sebagai mauhidoh hasanah pada pengajian umum bersama KH. Hamim Jazuli Pengasuh Pondok Pesantren Al Ikhlas dari Magetan, Jawa Timur. Dan pada hari Ahad dilakukan Purnawiyata untuk lembaga formal, MI, SMP, dan SMK Sunan Kalijaga Mangunan Ponorogo.

Reportase: A. Sofyan Media YABM Ponorogo