-->
  • Jelajahi

    Copyright © INDOLIN.ID | INDONESIA ONLINE
    Indolin id

    Iklan

    ECONOMY

    2 Kapal Kompak Alami Rusak Mesin Di Tengah Laut, Basarnas Terpaksa Bentuk 2 Tim Evakuasi

    INDOLIN.ID
    Rabu, 27 Juli 2022, 20.06 WIB Last Updated 2022-07-27T13:06:54Z

    INDOLIN.ID | SELAYAR KLM. Alfian Indah mengalami rusak mesin di perairan sebelah utara Polassi, Kecamatan Bontosikuyu, Kepulauan Selayar, pada (Rabu (27/7). 

    KLM. Alfian Indah berlayar dari pelabuhan Benteng menuju Pelabuhan Kayuadi, Kecamatan Taka Bonerate, di Nakhoda oleh Sajuang. 

    Bahtiar, salah seorang penumpang KLM. Alfian Indah yang berhasil dikonfirmasi kepada pewarta mengatakan, hingga saat ini ABK terus berupaya untuk memperbaiki mesin yang rusak. 

    "Belum pi baik ini mesinnya, Pak. Kami sekitar 20 orang disini. Nakhoda Pak Sajuang," ucap Bahtiar. 

    Bahtiar mengatakan, kondisi saat ini angin kencang dan ombak lumayan besar. 

    "Kami butuh bantuan dan pertolongan Pak," kata Bahtiar. 

    Sementara, Komandan Basarnas Pos Selayar Andi Raswan yang saat ini berada di Appatanah mengatakan, bahwa KLM. Alfian Indah sudah terpantau oleh pihak Basarnas. 

    "Iya, untuk KLM. Alfian Indah juga sudah kami pantau. Satu regu sudah bergerak ke arah utara Polassi," ucap Andi Raswan. 

    Diberitakan sebelumnya, KM. Sumber Surya yang bertolak dari Pelabuhan Benteng menuju Pelabuhan Jampea, Rabu (27/7) sekitar pukul 13.00 Wita juga mengalami kerusakan mesin dan terombang-ambing di perairan laut sebelah barat Pulau Tambolongan, Kecamatan Bontosikuyu, Kepulauan Selayar. 

    Kedua kapal tersebut, saat ini telah dalam pantauan Pihak Basarnas Pos Selayar. Pihak Basarnas telah bergerak menuju ke lokasi kedua kapal yang mengalami kerusakan mesin tersebut. (Tim)
    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU