-->
  • Jelajahi

    Copyright © INDOLIN.ID | INDONESIA ONLINE
    Indolin id

    Iklan

    ECONOMY

    400 Mustahik Bakal Terima Daging Kurban Dari Presiden Jokowi

    INDOLIN.ID
    Jumat, 08 Juli 2022, 16.40 WIB Last Updated 2022-07-08T09:40:30Z

    INDOLIN.ID | SELAYAR – Presiden RI Joko Widodo memberikan bantuan seekor sapi kepada masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan. Sapi tersebut didatangkan dari Kabupaten Bone dan telah tiba di Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar, pada Jum'at (8/7). 

    Sapi tersebut diterima Asisten Pemerintahan Yunang Krg. Tompobulu selanjutnya diserahkan langsung kepada Ketua Pengurus Masjid Agung Al-Umaraini, Benteng Selayar, H. Arfang Arif. 

    Ketua Pengurus Mesjid Agung Al-Umaraini, Benteng Selayar, H. Arfang Arif mengatakan, bahwa sapi tersebut merupakan bantuan sapi kurban dari Jokowi untuk masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar. 

    "Hewan kurban dari Pak Jokowi. Karena yang berkurban kan pribadinya, bukan presidennya. Jadi ini sapi hewan kurban dari Pak Jokowi yang kebetulan saat ini menjabat sebagai RI 1," jelas H. Arfang Arif. 

    Ketua Pengurus Mesjid Agung Al-Umaraini Arfang Arif mengatakan jika setiap Provinsi di Indonesia mendapat bantuan seekor sapi kurban dari Joko Widodo. Kebetulan untuk Provinsi Sulawesi Selatan, Kabupaten Kepulauan Selayar yang diberikan kepercayaan untuk menyembelih hewan kurban dari Jokowi, ungkap Arfang Arif. 

    Lanjut, H. Arfang mengatakan dipercayakannya Kepulauan Selayar untuk menyembelih hewan kurban dari Jokowi, berdasarkan surat permohonan dari Pak Bupati Muh. Basli Ali yang direspon oleh Sekretariat Presiden. Dan diharapakan ada satu lembaga yang menerima, kebetulan Mesjid Agung Al-Umaraini Benteng Selayar yang diberikan kepercayaan untuk itu, jelas H. Arfang. 

    Lebih lanjut, Ketua Pengurus Mesjid Agung Al-Umaraini Arfang Arif mengatakan jika sapi tersebut rencananya akan disembelih pada hari Ahad, 10 Juli 2022. Dan diperkirakan setelah Pak Jokowi telah selesai shalat Idul Adha, baru sapinya kita sembelih. 

    Kemudian, kata Arfang Arif, daging hewan kurban tersebut akan dibagikan kepada warga, sekitar 300 sampai 400 mustahik, khususnya di dalam wilayah Kota Benteng. "Karena ada ketentuannya, dimana paling lambat 5 jam setelah disembelih, daging kurban harus selesai terbagi", jelasnya. 

    Atas nama Pengurus Mesjid Agung Al-Umaraini, kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pak Jokowi atas kepercayaan yang diberikan kepada Kepulauan Selayar, ucap Ketua Pengurus Mesjid Agung Al-Umaraini, H. Arfang Arif. 

    Ucapan terimakasih juga kami sampaikan kepada seluruh pihak yang memberikan kepercayaan kepada Mesjid Agung Al-Umaraini, untuk diberikan sumbangan ini. Juga kepada pihak yang berkontribusi mendatangkan sapi ini hingga sampai di Kepulauan Selayar, pungkas H. Arfang Arif. 

    Untuk diketahui, sapi kurban dari Presiden RI Joko Widodo tersebut berusia 66 bulan dengan berat sekitar 1.006 kg. (Tim).

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU