-->
  • Jelajahi

    Copyright © INDOLIN.ID | INDONESIA ONLINE
    Indolin id

    Iklan

    ECONOMY

    Camat Bontomatene: PKK Harus Bisa Menumbuhkan Jiwa Gotong Royong Masyarakat

    INDOLIN.ID
    Jumat, 09 September 2022, 18.18 WIB Last Updated 2022-09-09T11:18:13Z

    INDOLIN.ID | SELAYAR - Pasca pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Bontomatene, Andi Marlinawati Rusmin S.pd pada Jumat (9/9/2022) oleh Bunda Musrifah Basli, sejumlah agenda kerja tengah dipersiapkan pihak Kecamatan Bontomatene.

    Penegasan itu disampaikan Andi Rusmin S.Sos, Camat Bontomatene dalam perbincangan dengan Redaksi Media Centre Jakarta, sesaat yang lalu.

    Rusman berkeinginan adanya perubahan signifikan pasca dilantiknya kepengurusan PKK yang baru ini.

    Harapannya ke depan, PKK ini bisa menjadi sebagai media pembelajaran bagi warga, utamanya kaum ibu agar bagaimana membangkitkan sentra industri rumah tangga yang ada di Kecamatan Bontomatene.

    "Intinya saya akan mengaktifkan kembali agar produksi rumah tangga, seperti pengemasan ikan, rempah2, berupa kunyit dan lain-lainnya itu, supaya bisa masuk jaringan pemasaran di swalayan," tukasnya.

    "Saya melihat potensi itu cukup besar agar pelaku UMKM menjadi industri rumah tangga yang mandiri," imbuhnya.

    Menurutnya, di Kecamatan Bontomatene sudah ada parik jambu mente, dan itu harus di kelola secara kontinyu dan berkesinambungan.

    Ia menilai, pasca Covid-19 tidak ada kendala yang berarti, meski perlu ada pembenahan-pembenahan secara administrasi dan pengelolaan. Inilah pentinya produk unggulan.

    "Insha Allah dimudahkan, karena Saya menginginkan, meningkatkan kelompok dan kualitas PPK disini lebih mandiri, utamanya agar usaha peningkatan pendapatan keluarga  (UP2K) PKK kecamatan dan desa di Seluruh Kecamatan Bontomatene berkembang," pungkas Camat Rusmin.

    Ia melanjutkan, jika dulu banyak yang terdampak covid 19, dan sekarang sudah masuk zona normal, maka kita berkeinginan membangkitkan kembali perekonomian warga, termasuk 10 program pokok PKK bisa berjalan semestinya. Kita berharap PKK bisa menjadi mitra pemerintah dibidang pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga.

    "Seperti jiwa gotong royong pun perlu kita tumbuh kembangkan, karena itu merupakan rohnya gotong royong guna membangun perekonomian warga masyarakat," ujarnya.

    Sebelumnya, Ny. Hj. Andi Dwiyanti Musrifah, Ketua TP. PKK kabupaten Kepulauan Selayar melantik pengurus dan anggota TP PKK Kecamatan Bontomatene yang selama ini menjadi mitra pemerintah dalam pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan keluarga.

    Hadir dalam pelantikan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Kepulauan Selayar Irwan Baso S.STP, Camat Bontomatene dan sejumlah pengurus TP. PKK Kabupaten Kepulauann Selayar. (R/01). 

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU