-->
  • Jelajahi

    Copyright © INDOLIN.ID | INDONESIA ONLINE
    Indolin id

    Iklan

    ECONOMY

    Penerima BLT Di Desa Patikarya Tahun 2023 Akan Berkurang, Ini Alasannya

    INDOLIN.ID
    Senin, 10 Oktober 2022, 13.56 WIB Last Updated 2022-10-10T06:56:24Z

    INDOLIN.ID | SELAYAR – Pemdes Patikarya kembali menyalurkan bantuan lansung tunai (BLT) dana desa triwulan 4 bulan Oktober, pada Senin 10 Oktober 2022. 

    Dalam penyaluran ini dipimpin lansung oleh Kades Patikarya Nursiah dan turut serta dihadiri ketua BPD desa patikarya Andi Muhtar, pendamping lokal desa muh.safri, dan pendamping tenaga ahli Andi Ratna dan agus Salim. 


    Dalam sambutannya, Kepala Desa menyampaikan bahwa ada 115 kpm blt dana desa, tetapi ada beberapa pergantian karena sudah  terdaftar di BLT BBM dan PKH, dan ada juga yang meninggal. 

    "Namun dalam hal ini jumlah penerima kpm blt tidak berubah, tetap 115 karena 6 penerima kpm tersebut masing masing di carikan pengganti di wilayah dusunnya masing-masing sesuai dengan prosedur dan persyaratan sebagai penerima BLT," jelas Kades Nursiah. 

    Sementara pendamping tenaga ahli Andi Ratna menyampaikan, bahwa penyaluran blt di desa patikarya adalah penyaluran BLT yang pertama di sulsel untuk triwulan 4 bulan Oktober. 

    Beliau juga menyampaikan, bahwa untuk blt tahun 2023 akan dikurangi dari 40% menjadi 25%. Jadi diharapkan kepada masyarakat penerima BLT 2022 dari yang 115 ini jangan ada yang kecewa ketika tahun 2023 tidak lagi menerima. 

    "Karena untuk tahun 2023 ada 4 persyaratan bagi penerima BLT," beber Andi Ratna.

    Ada pun 4 persyaratan yang dimaksud meliputi:

    1.keluarga miskin ekstrim
    2.keluarga rentan atau sakit menahun
    3.keluarga rumah tangga tunggal atau lansia
    4.keluarga yang terdapat anggota keluarga difabel (*)

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU