-->
  • Jelajahi

    Copyright © INDOLIN.ID | INDONESIA ONLINE
    Indolin id

    Iklan

    ECONOMY

    Wakil Bupati H. Saiful Arif Apresiasi BRI Gerakkan Ekonomi Masyarakat Kepulauan Selayar

    INDOLIN.ID
    Senin, 03 Oktober 2022, 04.08 WIB Last Updated 2022-10-02T21:08:30Z

    INDOLIN.ID | SELAYAR – Pesta Rakyat Simpedes merupakan event tahunan yang dipersembahkan Bank Rakyat Indonesia (BRI) dengan tujuan yang ingin dicapai untuk meningkatan literasi keuangan masyarakat, pemberdayaan UMKM, serta memberikan layanan yang utuh kepada seluruh nasabah BRI Simpedes. 

    Demikian disampaikan Yoga Setyawan, Pimpinan Cabang BRI Kantor Cabang Benteng Selayar, dalam event Pesta Rakyat Simpedes 2022 yang dilaksanakan di arena Pesta Rakyat Selayar 2022 di Pantai Sunari, pada Minggu (2/10/2022) malam.

    Yoga Setyawan menjelaskan, singkat bahwa Bank Rakyat Indonesia secara konsisten terus melakukan pemberdayaan UMKM melalui transformasi digital. 

    Berbagai produk dan kegiatan yang diselenggarakan terkoneksi langsung dengan teknologi digital seperti Brimo.

    Seperti dalam gelaran Pesta Rakyat Simpedes 2022, yang dilaksanakan sebagai rangkaian kegiatan Pesta Rakyat Selayar, masyarakat dapat mengikuti berbagai rangkaian kegiatan dan menikmati hiburan serta berbagai lomba-lomba.

    Langkah digitalisasi dihadirkan sebagai upaya BRI melakukan literasi dan pendampingan kepada nasabah dan pelaku UMKM. Wujud komitmen ini tercermin dari penyelenggaraan Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2022 di Pantai Sunari.

    "Pesta Rakyat Simpedes dimulai dengan gerakan literasi digital yang menyasar pasar-pasar tradisional di Kepulauan Selayar. Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat dan pelaku UMKM terhadap layanan keuangan digital BRI seperti BRIMO dan QRIS BRI," jelas Yoga Setyawan.

    Acara puncak Pesta Rakyat Simpedes Tahap 1 tahun 2022 yang dilaksanakan di obyek wisata Pantai Sunari dibuka resmi oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif yang secara langsung mengapresiasi dukungan BRI Kanca Benteng Selayar.

    Kedepannya, Saiful berharap agar BRI dapat terus mendukung kegiatan-kegiatan yang menyentuh langsung sendi kehidupan masyarakat Kepulauan Selayar. 

    Pesta Rakyat Simpedes periode 1 tahun 2022 dilanjutkan dengan pengundian hadiah-hadiah bagi nasabah, dimana hadiah utamanya adalah sebuah mobil bagi nasabah tabungan Simpedes.  

    Acara penyerahan hadiah Panen Hadiah Simpedes disaksikan langsung Dandim Kodim 1415 Selayar, Kapolres Kepulauan Selayar, Kepala Dinas Penanaman Modal, pengelola Sunari Beach Resort, para staf dan nasabah Bank BRI, serta ribuan pengunjung Pesta Rakyat Selayar.

    Sementara dalam Panen Hadiah Undian Simpedes BRI Cabang Selayar, Nasabah BRI Unit Hayyung Benteng Selayar atas nama Nadiman mendapatkan Undian Utama berupa Mobil Xenia. Sedangkan pemenang undian penerima hadiah berupa 4 unit motor yaitu:

    1. Haerani, nasabah BRI Unit Hayyung Benteng Selayar

    2. Andi Quraish Thalib, nasabah BRI Unit Hayyung Benteng Selayar;

    3. Sitti Aminah, nasabah BRI Unit Hayyung Benteng Selayar;

    4. Suwoto, nasabah BRI Unit Hayyung Benteng Selayar. (R-01)

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU