-->
  • Jelajahi

    Copyright © INDOLIN.ID | INDONESIA ONLINE
    Indolin id
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    ECONOMY

    Sekda Kepulauan Selayar Jadi Irup Hari Bela Negara Ke-74

    INDOLIN.ID
    Senin, 19 Desember 2022, 11.58 WIB Last Updated 2022-12-19T04:58:52Z

    INDOLIN.ID | SELAYAR — Warga negara harus memiliki semangat, kesadaran, dan kemampuan bela negara. Kita harus mempunyai daya tangkal dan ketangguhan dalam menghadapi situasi yang semakin berkembang pesat dan kompleks disegala bidang. Oleh karena itu kita harus terus membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, produktif, inovatif, berdaya saing serta memiliki kesadaran bela negara. 

    Demikian sambutan Presiden RI yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar Drs. Mesdiyono, M. Ec. Dev pada upacara peringatan Hari Bela Negara ke-74 Tahun 2022 tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar di Halaman Kantor Bupati, Senin (19/12/2022). 

    Sekda Selayar mengatakan, bela Negara adalah sikap, perilaku, dan tindakan warga negara, baik secara perseorangan maupun kolektif dalam menjaga kedaulatan, keutuhan wilayah, serta keselamatan bangsa dan negara. Bela Negara juga merupakan kehormatan bagi setiap warga negara yang dilaksanakan dengan penuh kesadaran, tanggung jawab dan rela berkorban dalam pengabdian kepada bangsa dan negara. 


    Masih mengutip dari sambutan tertulis Presiden RI, Sekda Mesdiyono mengemukakan, nilai Dasar Bela Negara adalah Cinta Tanah Air, Sadar Berbangsa dan Bernegara; Setia pada Pancasila sebagai Ideologi Negara; Rela Berkorban untuk Bangsa dan Negara; dan Kemampuan Awal Bela Negara. Nilai-nilai inilah yang harus terus diimplementasikan dalam Program Pembinaan Kesadaran Bela Negara, baik itu di lingkungan pendidikan, lingkungan pekerjaan, maupun lingkungan masyarakat pada umumnya.

    "Pada peringatan Hari Bela Negara ke-74 Tahun 2022 ini, saya mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama menunaikan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan peran dan profesi kita masing- masing, untuk ikut serta dalam Bela Negara," pintanya. 

    "Jadikan hari ini sebagai momentum bagi kita semua untuk semakin meningkatkan kesadaran, semangat, serta kewajiban dalam membela negara, membangun bangsa, dan mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai," Ucap Mesdiyono.

    Selain unsur forkopimda, upacara tersebut dihadiri oleh para pimpinan OPD, dengan peserta Upacara terdiri dari satpol PP Damkar, Korpri, bersama unsur ASN dan PHL. (Diskominfo SP/Im).

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU