• Jelajahi

    Copyright © INDOLIN.ID | INDONESIA ONLINE
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Kebakaran di Kaburu Hanguskan 1 Unit Rumah, Begini Kronologinya

    INDOLIN.ID
    Rabu, 31 Maret 2021, 15.26 WIB Last Updated 2021-03-31T08:26:47Z
    Kebakaran di Kaburu Hanguskan 1 Unit Rumah, Begini Kronologinya

    INDOLIN.ID ■ Kebakaran terjadi di Dusun Kaburu Barat, Desa Kaburu, Kecamatan Bontomanai, Kabupaten Kepulauan Selayar pada Rabu (31/3) sekitar pukul 10.30 Wita.

    Kebakaran ini menghanguskan 1 unit rumah, dan merambat ke rumah tetangga dengan menghanguskan sebelah kanan rumah tersebut.

    Adapun idientitas pemilik rumah yang hangus total yaitu Sapri Sapar (46), sementara pemilik rumah yang setengah rumahnya terbakar, adalah Supriadi (55). Kedua pemilik rumah ini masing-masing berprofesi sebagai petani. 

    Kepada Pewarta, Aikal anak dari pemilik rumah, yang pertama melihat kejadian kebakaran ini menceritakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 10.30 Wita, dan melihat asap muncul pada bagian dalam kamar tepatnya di bagian plafon.

    "Saya melihat asap muncul pada bagian dalam kamar tepatnya dibagian plafon kamar ruangan tengah rumah, dan dengan cepat api menjalar ke seluruh ruangan. Itu terjadi sekitar pukul 10.30 Wita," kata Aikal.

    Melihat api yang semakin membesar, Aikal langsung bergerak cepat membangunkan saudaranya, dan segera mengamankan diri dari lokasi sambil meminta pertolongan warga.

    Lebih lanjut, Aikal mengatakan, pada saat kejadian, bapaknya (Sapri Sapar) sedang berada ditempat acara keluarganya, sedangkan ibunya Nirwana (37) berada di sumur tidak jauh dari rumah.

    Kebakaran di Kaburu Hanguskan 1 Unit Rumah, Begini Kronologinya

    Atas informasi dari warga, 2 unit armada pemadam kebakaran tiba kelokasi kejadian sekitar pukul 11.35 Wita. Sehingga sekitar pukul 11.50 Wita, api dapat dipadamkan dengan dibantu oleh warga setempat.

    Sementara itu, sekitar pukul 12.30 Wita, pihak Polsek Bontomanai tiba di lokasi kebakaran dan langsung memasang garis polisi.

    Dugaan sementara penyebab kebakaran berasal dari hubungan arus pendek listrik yang terdapat pada plafon kamar.

    Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian material ditaksir ratusan juta  rupiah, dimana barang-barang berharga milik korban, tidak ada yang bisa di selamatkan. (Tim).

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU