KRI Sultan Hasanuddin-366 Latihan Bersama Dengan Kapal Perang Bangladesh

KRI Sultan Hasanuddin-366 Latihan Bersama Dengan Kapal Perang Bangladesh

INDOLIN.ID ■ Satgas Maritime Task Force (MTF) Kontingen Garuda XXVIII-L / UNIFIL KRI Sultan Hasanuddin-366 melaksanakan latihan bersama dengan kapal perang Bangladesh Navy Ship (BNS) Shangram F-113 di laut Mediterania, perairan Lebanon, Minggu (14/3/2021).

 Latihan kali ini berseri Navcomex 204/Flaghoist dengan menggunakan kibaran bendera isyarat yang dilaksanakan oleh kru kedua kapal secara bergantian

Menurut Komandan KRI Sultan Hasanuddin-366 sekaligus Komandan Satgas MTF Letkol Laut (P) Ludfy, S.T., MMDS., menyampaikan bahwa latihan dilaksanakan dalam rangka meningkatkan profesionalisme prajurit dan mempererat hubungan diplomasi TNI Angkatan Laut dengan Angkatan Laut Bangladesh.

Latihan tersebut merupakan kegiatan latihan yang dilaksanakan oleh kapal perang di seluruh dunia yang sifatnya insidensial, dimana kapal perang negara memasuki atau melakukan kunjungan ke negara lain, juga sebagai bentuk tradisi TNI AL dengan Angkatan Laut Bangladesh dalam upaya menjalin persahabatan antar kedua negara.

Kegitan latihan ini memakan waktu lebih kurang 1 jam, dapat bejalan aman dan lancar. Selanjutnya kedua kapal perang tersebut kembali menuju sektornya masing – masing sesuai dengan instruksi dari MTF Commander untuk melaksanakan misi PBB UNIFIL.

■ pen/Red