• Jelajahi

    Copyright © INDOLIN.ID | INDONESIA ONLINE
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Setelah 1 Bulan Ditutup, Kini Jalan Trans Papua Dibuka Kembali

    INDOLIN.ID
    Jumat, 26 Maret 2021, 16.33 WIB Last Updated 2021-03-26T09:33:41Z
    Setelah 1 Bulan Ditutup, Kini Jalan Trans Papua Dibuka Kembali

    INDOLIN.ID ■ Setelah ditutup untuk perbaikan dan perawatan jalan  selama satu bulan, maka saat ini jalan trans Jayapura - Wamena dibuka kembali.

    Edu Melki Paulus Sasarari S.T., M M sebagai Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional XVIII (BBPJN) Jayapura bersama Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan tampak melepas ratusan kendaraan.

    Dalam hal ini Danrem menegaskan, bahwa bantuan pengamanan dari Korem 172/PWY akan terus berlanjut. Dikatakannya pula saat ini anggota TNI khususnya prajurit TNI jajaran Korem 172/PWY telah membantu mengamankan lokasi jalan yang sedang dibangun dan diperbaiki.

    "Prajurit kami tersebar di 17 titik pengamanan. Ini sebagai bukti komitmen Korem 172/PWY dalam mensukseskan program nasional demi kesejahteraan rakyatnya khususnya di Papua ini," ujar Danrem hari ini, Jumat (26/3).

    Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan juga menghimbau agar para supir dapat mematuhi peraturan yang sudah dibuat oleh Balai Jalan.

    "Sebenarnya kami sudah mensosialisasikan akan ditutup selama satu bulan dan sekarang dibuka selama satu minggu. Oleh karena itu, kami menghimbau para supir agar mematuhi aturan yang sudah ada, sebab ketika semua sesuai dengan perencanaan maka nantinya Jayapura ke Wamena yang selama ini ditempuh dalam 2 hari 2 malam pada kondisi cerah dan pada kondisi hujan ditempuh 3 hari 3 malam, dapat ditempuh selama 10 jam," pungkasnya.

    Sementara itu Kepala BBPJN XVIII Edu mengatakan, perbaikan jalan ini diperkirakan berlangsung selama 3 bulan. Dan ini adalah bulan pertama. "Sudah tiga minggu kami tutup dan sekarang kami buka selama satu minggu, tanggal 30 akan ditutup kembali untuk perbaikan bulan kedua," ujarnya.

    Edu mengungkapkan pihaknya akan mengadakan evaluasi bersama. "Besok saya akan mengumpulkan para kontraktor dan semua pihak yang terkait dengan pembangunan jalan ini. Kami akan mengadakan evaluasi sejauh mana keberhasilan yang telah dicapai hingga saat ini," ujar Edu. (Pen/ R-01)
    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU