-->
  • Jelajahi

    Copyright © INDOLIN.ID | INDONESIA ONLINE
    Indolin id
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    ECONOMY

    Polsek Bungaya Datangi TKP Pencurian Ternak Sapi, Begini Modusnya

    INDOLIN.ID
    Rabu, 21 April 2021, 09.06 WIB Last Updated 2021-04-21T02:12:45Z

    INDOLIN.ID ■ Personil Polsek Bungaya Polres Gowa datangi TKP pencurian ternak di lingkungan Karaeng loe, Kelurahan Sapaya, Kecamatan Bungaya, Kabupaten Gowa, pada Selasa (20/04/2021) siang.

    Pencurian ini diperkirakan terjadi pada malam hari, dimana H.Rasiman warga kelurahan Sapaya sebelumnya menambatkan sapi ternaknya pada Senin sore,19 April 2021 sekitar pukul 18.00 Wita di lingkungan Karaeng loe, Kelurahan Sapaya.

    Selasa pagi 20 April 2021 pukul 05.30 Wita, saat H.Rasiman mengecek sapi ternyata telah hilang dan ditemukan sapi sudah dikuliti tinggal tulang belulang.

    "Setelah dilakukan pencarian disekitar TKP ditemukan sapi telah mati dengan sebagian besar dagingnya telah hilang," jelas Kapolsek Bungaya AKP. Misbahuddin.S.Sos, dalam keterangan tertulisnya kepada Indolin.id, sesaat yang lalu. (21/4)

    Akibat kejadian H.Rasiman langsung menghubungi H.Sultan sebagai pemilik sapi kemudian melaporkan kejadian kepada pihak Polsek Bungaya Polres Gowa.

    Mendapat laporan tersebut, Kanit Reskrim Polsek Bungaya Aipda Amiruddin bersama anggota lmerespon cepat laporan dengan mendatangi TKP kemudian melakukan olah TKP dan melakukan identifikasi awal.


    Beberapa barang bukti telah diamankan selanjutnya dibawa ke Polsek Bungaya untuk proses penyidikan lebih lanjut.

    Ditempat terpisah Kapolsek Bungaya Akp Misbahuddin.S.Sos menerangkan, " Saat ini kami melakukan penyelidikan. Saya juga menghimbau warga agar dapat menempatkan ternak pada kandang kandang yang disiapkan, jangan menempatkan ternaknya disembarang tempat, tanpa adanya penjaga atau yang mengawasi, sehingga akan memancing pelaku kejahatan untuk berbuat tindak pidana," jelasnya.

    ( DI / Hms)



    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU