• Jelajahi

    Copyright © INDOLIN.ID | INDONESIA ONLINE
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Akibat Air Pasang, Rumah Warga Dusun Pasi Timur Terendam Banjir

    INDOLIN.ID
    Jumat, 28 Mei 2021, 11.18 WIB Last Updated 2021-05-28T04:18:15Z

    INDOLIN.ID ■ Banjir pasang air laut kembali terjadi di Pulo Pasi Desa Menara Indah, Kecamatan Bontomatene, Kabupaten Kepulauan Selayar, pada Kamis (27/5) siang. Akibatnya, 3 buah rumah di Dusun Pasi Timur terendam air dengan dengan ketinggian sekitar 30 cm. 

    Kepada Pewarta, Kepala Desa Menara Indah Saenal Arifin, S.Sos., mengatakan, cuaca ekstrim yang terjadi sejak Rabu (26/5) malam hingga Kamis siang, menyebabkan air laut naik kepemukiman.

    "Air laut yang naik ke pemukiman warga terjadi sekitar pukul 11.00 Wita, dengan ketinggian ombak kurang lebih 4 meter, mengakibatkan 3 rumah warga di Dusun Pasi Timur terendam air," kata Saenal. 

    Kendati demikian, warga yang kebanjiran masih memilih bertahan di dalam rumah dan membersihkan rumahnya yang terendam air laut.

    Ia juga menyampaikan, selain merendam pemukiman warga, tingginya gelombang air laut juga mengakibatkan banyak perahu nelayan yang rusak.

    Saat ini, kata Saenal, banjir sudah mulai surut. Namun warga tetap mengantisipasi jangan sampai terjadi lagi gelombang air pasang dengan ketinggian ombak yang lebih besar.

    "Warga desa merasa was-was dengan kejadian ini, pasalnya kurang lebih 250 meter disepanjang pantai Dusun Pasi Timur sangat berpotensi terkena banjir pesisir (rob)," ucap Saenal. 

    "Karena itu, saat ini kami kembali mengaktifkan Tim Siaga Bencana di Desa untuk berjaga-jaga, jangan sampai terjadi banjir air laut, dengan ombak yang lebih besar,"  jelas Saenal. (Tim).
    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU