-->
  • Jelajahi

    Copyright © INDOLIN.ID | INDONESIA ONLINE
    Indolin id
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    ECONOMY

    Ditemukan Kuburan Tua Di Lokasi TMMD Ke-111 Kodim 1415 Selayar

    INDOLIN.ID
    Jumat, 18 Juni 2021, 20.27 WIB Last Updated 2021-06-18T13:27:23Z

    INDOLIN.ID ■ Di lokasi TMMD ke-111 kodim 1415 /selayar tepatnya di kampung Tola, Kelurahan Bontobangun, Kecamatan Bontoharu di temukan beberapa kuburan tua yang berada di tengah-tengah perkampungan di Tola.

    Hasil penelusuran pewarta yang langsung menemui salah satu tokoh masyarakat di kampung Tola, Abd Rahman yang sudah lama menetap di Kampung Tola mengatakan, bahwa kuburan tersebut sudah ada sebelum Kampung ini dibuka oleh warga.

    Menurutnya, bangunan tersebut memang tua bisa dilihat dari model kuburnya. 

    Dia menambahkan, bahwa Kampung Tola tidak bisa di pisahkan juga dengan Gantarang, karena asal mula penduduk Tola berasal dari kampung tersebut yaitu
    gantarang, Kecamatan Bontomanai.

    "Jadi jumlah rumah di Tola sekarang sekitar 10 buah dan semuanya berprofesi sebagai petani, mulai petani kelapa dan komoditi seperti pisang," katanya.

    "Semoga dengan adanya TMMD ini akses jalan kami yang sudah puluhan tahun terisolir semoga ke depan sudah bisa kami pakai, sehingga kami bisa langsung pasarkan hasil pertanian. Terima kasih kepada pemerintah kepulauan selayar dan terkhusus kepada pihak kodim 1415/ selayar," imbuhnya.

    ■ TMC
    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU