-->
  • Jelajahi

    Copyright © INDOLIN.ID | INDONESIA ONLINE
    Indolin id
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    ECONOMY

    Ditlantas Polda Sulteng Seleksi Calon TOT Safety Driving Center

    INDOLIN.ID
    Rabu, 09 Juni 2021, 13.20 WIB Last Updated 2021-06-09T06:20:39Z
     

    INDOLIN.ID ■ Direktorat lalu lintas Polda Sulteng melalui Subdit Kamseltibcar lantas menggelar Seleksi Calon Training Of Trainer (TOT) bertempat di aula wirasatya dengan menerapkan Prokes covid.19, pada Rabu (09/06/2021).

    Kegiatan yang di ikuti oleh 25 personil lalu lintas Polres jajaran ini di buka langsung oleh Direktur Lalu Lintas Polda Sulteng Kombes Pol Kingkin Winisuda.,S.H.,S.I.K.

    Dalam keterangannya, Kombes Pol Kingkin mengatakan, kegiatan ini bertujuan menghasilkan kualitas personil Polri di bidang lalu lintas sebagai trainer dalam mewujudkan kamseltibcar lantas bagi masyarakat pengguna jalan.

    Seleksi TOT ini dilakukan langsung oleh Tim Ditkamsel Korlantas Polri dipimpin oleh Kasi Standar Tindak Subdit Cegah dan Tindak Ditkamsel Korlantas Polri, Akbp Imelda Sitohang.,S.H

    Seleksi dilakukan selama 2 hari, dimulai dengan metode wawancara atau tanya jawab dilanjutkan dengan hari berikutnya materi praktik lapangan.

    Nantinya usai kegiatan seleksi ini, mereka yang menenuhi syarat akan mengikuti pemusatan pelatihan di Pusdik Lantas Serpong. 

    “Total untuk seluruh Polda yang akan menerima pelatihan trainer sebanyak 250 orang,” ujar Kingkin.

    Kombes Pol Kingkin juga berharap, seleksi ini dapat dijadikan untuk saling bertukar informasi dan ajang silaturahmi sesama anggota.

    "Saya berharap ke depan setiap individu dapat menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu-lintas, menjadi pengemudi yang berkarakter dan taat pada aturan," tutupnya

    Sementara itu, Akbp Imelda Sitohang selaku ketua tim penguji dari Kor Lantas Polri mengatakan, seleksi ini dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kemampun dan keterampilan anggota pada saat mengikuti kegiatan.

    "Kita menyiapkan instruktur atau trainer yang akan mentransformasi baik ketrampilan mengemudi maupun etika berkendara dan aturan dalam berlalulintas," katanya. 

    "Kita juga menyiapkan SDM yang nantinya akan ditempatkan di Safety Driving Center. Harapannya, masyarakat sebelum ikut ujian di pusat-pusat sekolah mengemudi, harus belajar, siapa yang mengajar, ya mereka inilah para trainer," imbuh Imelda. 

    Nantinya bukan hanya sekedar skil atau keterampilan mengemudi yang diperoleh, namun yang penting adalah etika dalam mengemudi, seperti sikap dan peduli dengan keadaan sekelilingnya. 

    "Karena seorang pengemudi harus bisa menjaga keselamatan diri dan juga keselamatan orang lain," tutup Imelda

    Turut Hadir dalam kegiatan ini Wakil Direktur Lalu lintas Polda Sulteng dan para perwira Direktorat lalu lintas Polda Sulteng.  

    ■ Jamal
    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU