• Jelajahi

    Copyright © INDOLIN.ID | INDONESIA ONLINE
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Suasana Kampung Tola Terasa Hidup Berkat TMMD Ke-111 Kodim Selayar

    INDOLIN.ID
    Rabu, 23 Juni 2021, 04.13 WIB Last Updated 2021-06-22T21:13:33Z

    INDOLIN.ID ■ Keberadaan 150 personil Satgas TMMD Ke- 111 Kodim1415 Kepulauan Selayar di Kampung Tola Kelurahan Bontobangung Kecamatan Bontoharu Kabupaten Kepulauan Selayar Sulawesi Selatan membuat suasana Kampung Tola terasa hidup, padahal sebelumnya kampung Tola ini puluhan tahun terisolir dan sangat sepi. 

    "Tembusnya jalan ke Tola, yang dikerjakan oleh Satgas TMMD ke- 111Kodim 1415 Kepulauan Selayar, membuat kampung ini sudah mulai ada kendaraan berupa motor dan mobil dinas TNI yang hilir mudik mengangkut bahan bangunan dan personil. Suasananya ramai dan tidak sepi lagi," kata Misbahuddin, warga Tola. 

    Tergambar bagaimana aktivitas dan kesibukan Satgas TMMD ke-111 Kepulauan Selayar dilokasi tersebut, dan bagaimana warga begitu antusias ikut membantu Satgas pada hal-hal seperti penyiapan air minum dan para ibu-ibu di kampung ini ikut membantu memasak dan menyiapkan makanan. 

    Misbahuddin, Kepala Lingkungan Tola, kepada awak media (22/6) menyampaikan kalau semenjak adanya TMMD ke-111 di Tola, kampung ini jadi ramai. Apalagi beberapa warga sudah terlihat naik motor dari luar kampung Tola. Sekarang kampung Tola tidak lagi terisolir.

    Sementara itu, Pasi Ops TMMD ke-111 Kodim1415/ Kepulauan Selayar Kapten ARM., Husain Djafar saat dihubungi menjelaskan kalau progres hari ke 8 ini bisa mencapai 50% secara umum pelaksanaan kegiatan TMMD Ke -111 Kepulauan Selayar.

    "Untuk pekerjaan fisik jalan sudah pengerjaan batas dan talud jalan serta drainase dan duiker sepanjang jalan Bitombang - Tola. Dan setelah pekerjaan itu kelar dan cuaca mendukung, minggu depan akan mulai dihampar timbunan ke jalan yang dinilai terjal dan licin," jelasnya.

    ■ TMC
    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU