• Jelajahi

    Copyright © INDOLIN.ID | INDONESIA ONLINE
    Best Viral Premium Blogger Templates

    DAERAH

    Tim SAR Gabungan Temukan Korban Tenggelam Di Pantai Cieurih Sudah Meninggal

    INDOLIN.ID
    Sabtu, 14 Agustus 2021, 10.58 WIB Last Updated 2021-08-14T03:58:50Z

    INDOLIN.ID ■ Tim Search And Rescue (SAR) gabungan akhirnya berhasil menemukan korban tenggelam di Pantai Cieurih, Kecamatan Sindangbarang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada Jum'at (13/8/2021).

    Diketahui, korban ditemukan sekitar pukul 18:00 wib oleh nelayan sekitar pantai yang sedang menjaring ikan, namun dengan kondisi sudah tidak bernyawa.

    Komandan Tim SAR Bandung Syahrir saat dikonfirmasi melalui saluran telepon mengatakan, bahwa korban yang tenggelam akibat terseret ombak pantai Cieurih pada Kamis (12/8/2021) kemarin, sudah ditemukan.

    "Benar korban sudah ditemukan di pantai Cirarasan, Cikalong Talagasari, Kecamatan Sindangbarang sekitar pukul 18.00 wib oleh warga sekitar yang sedang mancing ikan dan pasang jaring," kata Syahrir.

    Syahrir menjelaskan, sementara jarak dari Tempat Kejadian Perkara (TKP) korban, pertama kali korban tenggelam sekitar empat kilometer ke arah barat.

    "Setelah ditemukan oleh warga kita laporkan ke Polsek Sindangbarang lalu dibawa ke Puskesmas setempat," paparnya.

    "Dan selanjutnya korban langsung di bawa kerumah duka dan operasi SAR Gabungan pencarian korban tengelam dipantai Cieurih malam ini langsung kita tutup," terangnya.

    Sementara Kapolsek Sindangbarang AKP Iim Muhaemin menjelaskan, bahwa korban tengelam diketahui bernama Hilman (15) beralamat di Kampung Cihampelas Rt 02 Rw 02 Desa Hegarsari, Kecamatan Sindangbarang, sudah ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia.

    "Korban kita evakuasi ke Puskesmas Sindangbarang, lalu setelah dipastikan bahwa jenazah tersebut benar korban yang tenggelam kita akan serahkan kepihak keluarga korban," pungkasnya.

    Seperti diinformasikan sebelumnya, korban Hilman diketahui terseret gelombang laut Pantai Cieurih, pada Kamis (12/8/2021) kemarin sekitar pukul 10:30 wib, saat tengah asik berenang bersama empat temannya.

    Saat itu, memang kondisi gelombang laut Pantai Cieurih cukut tinggi. Namun pemuda yang baru beranjak belasan tahun tersebut tetap nekat berenang ketengah laut meski teman korban lainnya sempat memperingatkan.

    Namun naas, ketika korban Himan hendak menepi ke bibir pantai, ombak besar menerjang korban. Sehingga tubuh korban pun langsung hilang ditelan gelombang laut.(Ddy/PP)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru