Puluhan Ribu Jamaah Shalat Id Padati Lapangan Pemuda Benteng, Ini Pesan Wabup H. Saiful Arif


SELAYAR | INDOLIN.ID – Lebih dari 10.000 ribu umat Islam Selayar pagi ini memadati lapangan pemuda Benteng guna menunaikan shalat id berjamaah sebagaimana disunnahkan dalam ajaran Islam.

Menariknya, dalam sholat Idul Fitri kali ini, Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif bertindak sebagai Khatib pada Shalat id yang dilaksanakan pada pkl. 07.05. wita tersebut.

Dalam khotbah Idul Fitri 1443 H, dengan tema "Tanggung Jawab Generasi Pendahulu dan Ciri Generasi Penerus"  Wabup H. Saiful Arif, SH mengajak umat islam, utamanya warga kepulauan Selayar agar berusaha seoptimal mungkin untuk menggembirakan semua orang dengan cara berinteraksi, berkomunikasi dan berhubungan dengan kita. 

"Contohnya, suami menggembirakan istrinya, dan istri menggembirakan suaminya, orang tua menggembirakan anaknya, dan anak menggembirakan orang tuanya, atasan menggembirakan bawahannya, dan bawahan menggembirakan atasannya. Demikian juga dengan guru menggembirakan siswanya, dan siswa menggembirakan gurunya, pemerintah menggembirakan rakyatnya, dan rakyat menggembirakan pemerintahnya," ujarnya.

Menurut Wabup, dengan Gerakan massal Saling Menggembirakan ini, kita berharap Rahmat dan kasih sayang Allah terus melimpah ke daerah kita, sehingga terhindar dari segala bentuk bencana, baik bencana alam maupun bencana sosial. 

"Dengan demikian, kita akan memperoleh kesempatan yang lebih longgar dan energi yang lebih banyak untuk memberikan kontribusi dan prestasi terbaik kita masing-masing untuk membangun daerah ini sebagai bagian dari ibadah kita kepada Allah SWT," tandas H. Saiful Arif.
 
Pada bagian lain, Wabup juga mengajak agar kita berniat, berencana dan berusaha agar pangkat dan kedudukan, ilmu dan keterampilan, harta dan kekayaan serta waktu dan kesempatan yang kita miliki, semuanya bermanfaat sebanyak-banyaknya bagi orang lain.

Wabup menyebut ada 5 ciri Generasi pelanjut yang di janjikan oleh Allah, yakni:

1. Mencintai Allah, maka Allah pun mencintainya;
2. Lemah lembut terhadap sesama Mukmin;
3. Tegas terhadap orang kafir;
4. Berjihad di jalan Allah;
5. Tidak khawatir terhadap celaan dari orang-orang yang suka mencela.

Ia menambahkan, generasi penerus yang membanggakan dan menggembirakan tidak bakal muncul dengan sendirinya. Generasi yang saling mencintai dengan Allah yang lemah lembut terhadap manusia seagama, namun tegas terhadap sesama manusia yang berbeda keyakinan serta bersungguh sungguh terhadap profesi yang di geluti, harus di upayakan, di kondisikan dan di berikan peluang untuk exis. Semua itu menjadi tugas dan tanggung jawab generasi pendahulu kita semua.!

"Oleh sebab itu, Mari kita gali dan kembangkan minat, bakat dan potensinya sehingga mereka bisa Exis dan mampu menunjukkan Prestasi terbaiknya di bidangnya masing-masing," ajak Wabup H. Saiful Arif.

"Selayar yang kita cintai bersama membutuhkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas, baik SDM Aparat maupun SDM Masyarakat. SDM yang memiliki kecerdasan paripurna; kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, kecerdasan spiritual serta kecerdasan komunikasi sosial," pungkasnya. (Red)